Lagi, Fitriani Harus Tersingkir di Babak Pertama

Tunggal putri Indonesia, Fitriani
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Fitriani masih belum bisa membalas kekalahannya dari Chen Yufei, tunggal putri China rangking empat dunia. Sempat takluk pekan lalu Fitriani juga bertemu dengan Chen di babak pertama Blibli Indonesia Open 2019, kali ini kedua pemain kembali harus saling berhadapan di babak pertama Japan Open 2019.

Penyesalan Gregoria Mariska Tersingkir dari All England 2024

Dalam laga yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Fitriani dikalahkan Chen dengan skor 5-21 dan 19-21, Rabu 24 Juli 2019.

Ini merupakan pertemuan kedelapan bagi kedua pemain, Chen memenangkan lima laga di antaranya. Chen memang sudah membaca kebiasaan-kebiasaan Fitriani. Ia begitu mengontrol jalannya permainan dan tidak memberikan kesempatan kepada Fitriani untuk mengembangkan permainan.

Hasil Pertandingan Wakil Indonesia di Hari Kedua Thailand Masters 2024

Pada game pertama, Fitriani tak bisa berbuat banyak, ia tertinggal jauh dan kesulitan untuk mengimbangi permainan lawan.

"Di game pertama, pergerakan saya masih kurang lepas dan terbawa irama main lawan. Lawan mainnya pelan tapi tiba-tiba dia menyerang dan saya terbawa dengan permainan seperti ini. Dia lebih mengatur irama permainan," ungkap Fitriani yang dilansir rilis resmi PBSI.

Daftar Juara Indonesia Masters 2024, China Berjaya di Jakarta

"Akurasi pukulan saya juga kurang di game pertama, banyak pengembalian saya yang keluar. Kalau dibilang tegang sih enggak, karena dia lebih diunggulkan dan dari head to head pun dia menang jauh," tambahnya.

Pada game kedua, Fitriani mencoba bangkit, ia balik memimpin perolehan skor hingga 17-15 dan sempat terjadi skor imbang 19-19, namun Chen lebih unggul di poin-poin kritis, ia pun merebut game kedua.

"Tadi saya memang tidak yakin dengan permainan saya, karena saya berpikir jangan sampai bikin kesalahan sendiri, nggak mau mati sendiri. Tapi malah out-nya jauh, saya seperti kurang yakin dengan diri sendiri," ujar Fitriani. [mus]

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya