Canggih, Celana 'Nyentrik' Kevin/Marcus Punya Fungsi Antiradiasi

Laga Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di Indonesia Open 2019
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Kesuksesan duet andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sebagai ganda putra nomor satu dunia saat ini tentunya menjadi kebanggaan bangsa Indonesia.

Kevin Akhirnya Go Publik, Pamer Foto Mesra Bareng Putri Hary Tanoe

Selain performa agresif dan skill kelas dunia, aksi duo Minions juga kerap menyita perhatian dengan penampilan jersey yang dikenakan Kevin dan Marcus.

Warna yang mencolok dengan motif unik terlihat juga dalam desain celana dari setelan jersey pasangan peraih gelar All England 2017 dan 2018 itu.

Mualaf YouTuber Delfano Charies sampai Isu Yoo Ah In Pacaran Sama Pria

Sentuhan warna-warni "ngejreng" dengan motif layaknya loreng ala army pada celana Minions pun seakan jadi sesuatu yang baru bagi perlengkapan busana yang digunakan seorang pebulutangkis.

Kevin Sanjaya-Marcus Gideon melaju ke Perempat Final Indonesia Open

Kevin Sanjaya Sukamuljo Capek Jalani Turnamen Secara Beruntun

Usut punya usut, seragam tanding keluaran apparel Yonex tersebut memang khusus didesain dan hanya dibuat spesial untuk edisi Kevin/Marcus saja, dan tak digunakan oleh pebulutangkis lainnya.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh pihak Yonex, yang menyebut desain yang dikenakan Kevin/Marcus saat ini merupakan hasil representasi karakter dan mewakili jiwa Kevin dan Marcus.

"Di awal mereka bergabung dengan kita, bagian desain Yonex menyempatkan diri untuk berbincang-bincang dengan mereka serta berdiskusi tentang berbagai hal, baik hobi, warna favorit, dan lain sebagainya," ungkap Berry Tamba, selaku Senior Promotion Executive Yonex Sunrise Indonesia kepada VIVA.

"Hasil perbincangan tersebut dirangkum dan diterjemahkan dalam design baju/celana yang dipilih untuk mereka pakai saat ini," jelasnya.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

Lantas, apakah desain tampilan celana dari setelan jersey tersebut punya tujuan lain untuk bisa menjatuhkan mental lawan atau menambah percaya diri Kevin/Marcus?

"Lebih ke penambahan rasa percaya diri kami rasa, sementara untuk bahan baju dan celana, memiliki teknologi yang diterapkan untuk semua baju/celana yang dipakai semua pemain Yonex seluruh dunia," ujar Berry.

Namun, usut punya usut, jersey yang dipakai Kevin/Marcus itu ternyata bukan sekedar mencuri perhatian dari segi tampilan saja. Di sana juga ada teknologi yang disematkan untuk membuat mereka bisa merasa nyaman dan tampil maksimal.

Di antara teknologi itu salah satunya adalah bahan yang dipakai memiliki fungsi antiradiasi inframerah. Kegunaannya adalah untuk menjaga suhu tubuh Kevin/Marcus selama bertanding. Diketahui panas tubuh yang berlebih bisa membuat atlet inkonsisten serta rentan cedera.

Kevin/Marcus baru saja berhasil menjuarai ajang Blibli Indonesia Open (BIO) 2019 yang berakhir pada hari Minggu 21 Juli lalu dengan sukses mengalahkan senior mereka Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di depan publik Istora Gelora Bung Karno, Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya