Hebat, Owi/Winny Melesat 12 Peringkat di Ranking Bulutangkis Dunia

Tontowi Ahmad/Winny Kandow Melaju ke Perempat Final
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Tontowi Ahmad memang bukan pebulutangkis sembarangan, meski tak lagi berduet dengan Liliyana Natsir. Tapi, Owi masih mampu membuat mata pecinta bulutangkis dunia terbelalak.

Penampakan GOR Banthong yang Ingin Dijual Mantan Mertua Kurnia Meiga untuk Biaya Pengobatan

Bagaimana tidak, meski baru beberapa bulan saja tandem dengan Winny Oktavina Kandow. Namun, lihat saja, duet anyar ini sudah mampu menembus ranking 30 dunia.

Dalam daftar ranking bulutangkis dunia terbaru di pekan 30, Rabu Kliwon, 24 Juli 2019, Owi/Winny kini sudah berada di peringkat 28 dunia.

Momen Fuji dan Fadly Faisal Menang Tanding Badminton, Kompak dan Kocak Banget!

Yang paling mengejutkan, mereka meroket 12 peringkat dari ranking 40 ke ranking 28 dunia.

Owi/Winny melesat ke ranking 28 dunia setelah tampil luar biasa di BWF World Tour Super 1000, Indonesia Open 2019. Di turnamen termahal dunia ini mereka mencetak sejarah baru dengan lolos ke perempatfinal.

Fuji Antusias Bakal Tanding Badminton, Ada Thariq Halilintar hingga Fadly Faisal

Dengan prestasi yang mereka torehkan di turnamen berhadiah total 1.250.000 dolar Amerika Serikat itu Owi/Winny mendapatkan poin cukup besar, yakni sebanyak 6600 poin.

Saat ini mereka menduduki ranking 28 dunia dengan koleksi angka sebanyak 37.375 poin, sebelumnya perolehan poin mereka berada di angka 30.775.

Perlu diketahui, Owi/Winny mulai diduetkan pada pertengahan Februari 2019, turnamen pertama yang mereka ikuti ialah Spain Masters 2019. Di turnamen BWF Super 300 mereka berhasil melaju hingga perempatfinal. Dan untuk pertama kalinya nama mereka masuk dalam daftar ranking dunia dengan menempati ranking 265 dunia.

Baca: Luar Biasa, Yuki/Sayaka Kudeta Ranking 1 Bulutangkis Dunia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya