Pebulutangkis Jerman Tumbang Dihajar Ahsan/Hendra di Japan Open

Ahsan/Hendra
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan baru saja melumat raksasa ganda putra Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel di pertarungan perdana turnamen BWF Super 750, Japan Open.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Dalam pertarungan yang digelar di Plaza 3, Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Rabu Kliwon, 24 Juli 2019, juara All England 2019 itu menghancurkan Mark/Marvin cuma dalam waktu 33 menit.

Sejak gim pertama dimulai, ranking 4 dunia asal Indonesia itu tampil menekan. Sedangkan lawannya juga meladeni dengan pertahanan rapat dan serangan cepat. Alhasil perolehan poin pun mengalir ketat.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Saat jeda turun minum, Mark/Marvin unggul tipis dari Ahsan/Hendra pada kedudukan 10-11. Namun, usai jeda Ahsan/Hendra baru menunjukkan kelasnya, setelah sempat tertinggal lagi pada angka 11-14. Mereka membalikkan keadaan dan berbalik unggul 18-14 setelah mendapatkan 7 poin beruntun.

Tak berakhir sampai di situ, Ahsan/Hendra langsung tak terbendung lagi, poin mereka melejit dan merebut kemenangan dengan poin akhir 21-16.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Di gim kedua, Mark/Marvin tampil mengganas, di awal gim saja mereka langsung unggul jauh dari juara dunia 2 kali itu, pada kedudukan 3-9. Namun, saat jeda Ahsan/Hendra mulai bisa mengontrol permainan meski di jeda mereka tertinggal angka, tapi jarak poin sudah merapat pada kedudukan 9-11.

Usai jeda, terjadi kejar mengejar angka yang cepat, puncaknya setelah berhasil menyamakan angka pada skor 14-14, Ahsan/Hendra tak terbendung lagi, mereka pun kembali merebut kemenangan gim kedua dengan angak 21-17.

Kemenangan ini mengantar Ahsan/Hendra melaju ke babak 16 besar untuk menghadapi rekan senegara, Wahyu Nayaka/Ade Yusuf Santoso. Pasangan ini baru saja lolos ke babak 16 besar usai menghajar pemain Malaysia, Goh V Shemm/Tan Wee Kiong.

Untuk diketahui, Ahsan/Hendra belum lama ini juga bentrok dengan mark/Marvin di Indonesia Open 2019, dan Ahsan/Hendra juga menang.

Baca: Jonatan Christie Kewalahan Hajar Ranking 35 Dunia di Japan Open

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya