Japan Open Memanas, Kevin/Marcus Bentrok Vs Raja Bulutangkis Dunia

Kalahkan Ahsan-Hendra, Marcus Gideon-Kevin Sanjaya Juarai Indonesia Open 2019
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Pertarungan besar bakal tersaji di Musashino Forest Sport Plaza 1, Tokyo, Jepang, sore nanti, Sabtu Pon, 27 Juli 2019, dua raja ganda putra dunia kembali bentrok di semifinal Japan Open 2019.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Ya, pemegang ranking 1 dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan bertarung dengan musuh bebuyutan mereka, sang juara dunia 2018, Li Junhui/Liu Yuchen.

Pertarungan kedua ganda terbaik dunia ini dipastikan akan membara, sebab rivalitas mereka sudah teramat meruncing.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Ini merupakan  pertemuan kedua mereka di tahun 2019, sebelumnya mereka bersua di semifinal Indonesia Open 2019. Di turnamen termahal dunia yang dilangsungkan di Istora Senayan, Jakarta, The Minions menghancurkan duo China itu.

Di Japan Open 2019, ini tembus ke final merupakan harga mati bagi Kevin/Marcus. Sebab, mereka memiliki misi besar di turnamen BWF Super 750 ini, misi pertama ialah mempertahankan gelar juara, misi kedua menciptakan sejarah mencetak rekor 3 kali juara beruntun. Perlu diketahui, Kevin/Marcus merupakan pemegang tahta juara Japan Open 2017 dan 2018.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Li Junhui/Liu Yuchen

Pertandingan sore nanti akan menjadi sangat penting juga bagi Li/liu. Sebab inilah kesempatan bagi mereka untuk bisa membalas dendam atas kekalahan di final Japan Open 2018. Tak cuma itu, mereka juga ingin merampas lagi gelar juara yang dirampas Kevin/Marcus dari tangan mereka di Japan Open 2017. Li/Liu merupakan juara Japan Open 2016.

Selain itu juga, Li/Liu juga ingin menambah koleksi gelar juara. Di tahun 2019 ini, mereka baru  bisa mendapatkan 1 gelar juara saja, yaitu Malaysia Open 2019.

Sedangkan Kevin/Marcus hingga saat ini sudah mengkoleksi 3 gelar juara, mulai dari Malaysia Masters 2019, Indonesia Masters 2019 dan Indonesia Open 2019.

Jika berkaca dari catatan 2 pertemuan terakhir, tentu saja sulit sekali memprediksi siapa yang bakal lebih jago di turnamen berhadiah 750.000 dolar AS ini.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

Sebab, mereka saling mengalahkan. Li/Liu dihajar di semifinal Indonesia Open, sedangkan Kevin/Marcus dihajar di penyisihan grup BWF World Tour Finals 2018.

Selama ini mereka sudah bertarung 11 kali di berbagai turnamen dan kejuaraan dunia. Dari pertemuan itu, Kevin/Marcus masih jauh lebih hebat dari Li/Liu, tercatat The Miniosn sudah 9 kali mengalahkan Li/Liu dan baru 2 kali dikalahkan.

Dan yang paling menarik dari pertemuan mereka ialah, selalu ada drama-drama berbau kontroversi yang semakin memanaskan tensi pertandingan. Siapakah yang layak menang sore nanti?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya