Ganas di Perang Saudara, Praveen/Melati Lolos ke Final Japan Open

Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA – Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti lolos ke final BWF World Tour Super 750 Japan Open 2019 setelah memenangkan perang saudara dengan Hafiaz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja di semifinal.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di lapangan 2 Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Japang, Sabtu Pon, 27 Juli 2019, Praveen/Melati menang dalam dua gim.

Pertarungan senegara ini berlangsung sengit sejak awal gim pertama dimulai, Praveen/Melati tak memberi kesempatan bagi Hafiz/Gloria untuk menguasai pertandingan.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jual beli serangan pun berlangsung dalam tempo tinggi. Hal itu membuat perolehan poin terus saling kejar. Memang secara keseluruhan Praveen/Melati mampu menguasai lapangan.

Terbukti usai poin sama kuat 11-11. Perolehan poin mereka tak lagi bisa terkejar oleh Hafiz/Gloria dan pada menit 15, mereka menutup gim pertama dengan kemenangan telak 21-15.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja

Kemenangan di gim pertama membuat ranking 6 dunia itu semakin percaya diri di gim kedua. Sementara di sisi lain, Hafiz/Gloria juga mampu meladeni permainan cepat yang diperagakan Praveen/Melati.

Di awal gim permainan keduanya cenderung seimbang. Kedua pasangan mampu saling salip menyalip perolehan angka. Bahkan saat jeda pun skor masih ketat pada kedudukan 10-11 untuk keunggulan Praveen/Melati.

Usai jeda kondisi berubah, Hafiz/Gloria berbalik unggul 11-14 setelah mendapatkan 5 poin secara beruntun. Tak berapa lama kemudian, Praveen/Melati kembali menguasai pertandingan, mereka kembali bisa berbalik unggul setelah mendapatkan 4 angka beruntun dan mengubah kedudukan jadi 15-14.

Memasuki waktu krusial, pertarungan semakin sengit, setelah poin sama kuat 17-17, Praveen/Melati berhasil melambungkan angka dan merebut kemenangan gim kedua dengan poin 21-18 di menit 35.

Dengan kemenangan ini, Praveen/Melati melaju ke final untuk menghadapi ranking 2 dunia, Wang Yilyu/Huang Dongping. Pebulutangkis China ini baru saja lolos ke final usai kalahkan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Baca: Japan Open Memanas, Kevin/Marcus Bentrok Vs Raja Bulutangkis Dunia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya