Resmi, Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 Punya Jadwal Baru

Anthony Ginting siap berlaga di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) resmi mengumumkan jadwal penundaan untuk Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021. Ajang yang digelar di Kota Hueva, Spanyol ini akan digelar pada akhir tahun 2021. 

Sejatinya Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 dihelat di pertengahan tahun 2021. Namun wabah virus corona COVID-19 yang menjadi pandemi global menimbulkan masalah. Dua pesta olahraga akbar yaitu Olimpiade 2020 dan Paralympic Games 2020 terkena dampaknya dan mengharusnya menunda jadwal penyelenggaraan. 

Olimpiade 2020 Tokyo diundur menjadi 23 Juli hingga 8 Agustus 2021 dan Paralympic Games rencananya berlangsung 24 Agustus hingga 5 September. Dengan kata lain Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 mengalami bentrok.

Media AS Sorot Kemenangan Timnas Indonesia Atas Vietnam: Patut Mendapat Pujian

BWF dan Federasi Bulutangkis Spanyol (FESBA) lalu melakukan diskusi kemudian sepakat melakukan pergeseran jadwal menjadi akhir tahun 2021. Tepatnya 29 November hingga 5 Desember 2021.

Presiden BWF Poul-Erik Hoyer Larsen memastikan perubahan jadwal Kejuaraan Dunia 2021 adalah pilihan terbaik.

6 Tim Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Gimana Peluang Timnas Indonesia?

"BWF dan FESBA meyakini perubahan jadwal adalah keputusan terbaik. Perubahan ini membuat kompetisi bulutangkis Olimpiade dan Kejuaraan Dunia Bulutangkis dilaksanakan dengan adil," kata Paul, seperti dilansir situs resmi BWF. 

"Kami berharap Kejuaraan Dunia di Spantol akan menjadi ajang yang spesial bagi Spanyol dan dunia. Kami senang dengan pergeseran jadwal ini sehingga kami bisa memberikan kompetisi yang terbaik," tambah Presiden FESBA, David Cabello. 

Baca juga: 

Cowboy Cerrone Ungkap Kengerian McGregor

Hancur Lebur Hidup Mike Tyson, Harus Jual Rumah yang Mirip Istana?

Ganas, Petarung MMA Wanita Cantik Bikin Babak Belur Pria Cabul?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya