Kisah Tragis Musuh Bebuyutan Kevin/Marcus Usai Habisi Ahsan/Hendra

Ganda putra China, Li Junhui/Liu Yuchen.
Sumber :
  • IG Li Junhui

VIVA – Pandemi Virus Corona atau COVID-19 berdampak pada bulutangkis dunia. Sederet turnamen dibatalkan mengingat virus ini menyebar ke berbagai negara.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Selama masa pandemi, para pebulutangkis harus menjalani masa isolasi mandiri. Ada juga dari mereka yang menggelar latihan sendiri.

Kisah tragis datang dari musuh bebuyutan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dari China, Li Junhui/Liu Yuchen. Meski mereka berada di rangking tiga dunia saat ini, namun ada pengalaman pahit yang dialami sebelum COVID-19 melanda.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Li/Yuchen mengalami nasib tragis di BWF World Tour Super 500 Malaysia Masters 2020 pada 7-12 Januari. Ia harus gagal merengkuh gelar juara di sana.

Sejak awal laga, Li/Yuchen memulai pertandingan dengan baik. Mereka menghajar ganda putra Belanda, Jelle Maas/Robin Tabeling dua game langsung.

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

Babak 16 besar, giliran ganda Taiwan, Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan dikalahkan lewat drama rubbergame.

Perempatfinal, ganda Jepang Akira Koga/Taichi Saito dilibas dua game langsung. Bahkan di semifinal, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dihajar lewat rubbergame.

Harapan meraih gelar juara pupus, pada partai final mereka dihajar pebulutangkis Korea Selatan, Kim Gi Jung/Lee Yong Dae. Mereka dipermalukan dua game langsung.

Baca juga: Fakta Mengerikan Musuh Bebuyutan Kevin/Marcus, Libas Ahsan/Hendra

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya