Mengerikan, Monster Bulutangkis Dunia Bantai Rekan Senegara di Senayan

Zheng Siwei/Huang Yaqiong.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Pandemi Virus Corona atau COVID-19 berdampak pada bulutangkis dunia. Sederet turnamen dibatalkan mengingat virus ini masih menyebar ke berbagai negara.

Monster Bulutangkis Dunia Bikin Dejan/Gloria Tak Berdaya di Indonesia Masters 2024

Selama masa pandemi, para pebulutangkis harus menjalani masa isolasi mandiri. Ada juga dari mereka yang menggelar latihan sendiri.

Meski rangkaian turnamen Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) belum ada yang digelar, namun ada kisah monster bulutangkis dunia, Zheng Siwei/Huang Yaqiong ukir prestasi sebelum COVID-19 menggerogoti bulutangkis.

Monster Bulutangkis Dunia Mengerikan, Ganda Jepang Digilas di Malaysia Open

Tragedi perang saudara terjadi di Istora Senayan. Kala itu Siwei/Yaqiong menghabisi rekan senegara mereka (China) dari sektor ganda campuran, Wang Yilyu/Huang Dongping.

Partai membara itu tersaji di final BWF World Tour Super 500 Indonesia Masters 2020 yang digelar 14-19 Januari lalu. Kala itu Siwei/Yaqiong meraih gelar juara setelah membantai Yilyu/Dongping dua game langsung (21-9 dan 21-9).

3 Juara Bertahan Tempur di Partai Puncak BWF WTF 2023, Monster Bulutangkis Perang Saudara

Sejak babak 32 besar, performa mereka memang menggila. Mereka menghabisi wakil Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle WIdjaja dua game langsung.

Babak 16 besar, giliran ganda Denmark Mathias Christiansen/Alexandra Boje yang jadi korban. Mereka juga menang dua game langsung.

Perempatfinal, giliran wakil Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying yang mereka habisi. Lagi-lagi kemenangan dua game langsung.

Semifinal, wakil Malaysia lainnya, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing turut mereka habisi. Siwei/Yaqiong menang dua game langsung.

Partai final membara, Yilyu/Dongping dibuat tak berdaya. Kemenangan dua game langsung membuat mereka meraih gelar juara di Senayan.

Baca juga: Ngeri, Duo China dan Jepang Bakal 'Saling Bunuh' Demi Rangking 1 Dunia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya