Malaysia Ngamuk, 2 Tunggal Putri Indonesia Digulung di Piala Uber

Tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Pandemi Virus Corona atau COVID-19 juga berdampak pada bulutangkis dunia. Sederet turnamen dibatalkan mengingat virus ini menyebar ke berbagai negara.

Rekam Jejak Indonesia di Piala Thomas dan Uber

Meski demikian, beberapa waktu lalu Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) merilis jadwal terbaru, setelah beberapa bulan turnamen internasional dibatalkan karena COVID-19.

Salah satu yang akan diselenggarakan Piala Thomas dan Uber 2020 di Aarhus, Denmark, 3-11 Oktober 2020. BWF juga merilis hasil undian Piala Thomas dan Uber.

Luar Biasa! Korsel Juara Piala Uber 2022 Usai Patahkan Dominasi China

Baca juga: BWF Lanjutkan Turnamen, Maharatu Bulutangkis Dunia Makin Mengerikan

Proses pengundian ditayangkan secara langsung oleh BWF dari Kuala Lumpur, Malaysia, pada Senin siang 3 Agustus 2020. Tim putra Indonesia yang diunggulkan di tempat pertama, menempati grup A bersama Malaysia, Belanda dan Inggris.

Membara, China Hadapi Korsel di Final Piala Uber 2022

Sedangkan tim Uber Indonesia yang ada di posisi kelima daftar unggulan, menempati grup B bersama Korea, bersama Korea, Malaysia dan Australia.

Mengulas soal Piala Uber, ada perjalanan menegangkan yang dilalui tim putri Indonesia di 2018. Hal ini terjadi di partai grup D kala itu, Indonesia mendapatkan perlawanan sengit dari Malaysia.

Dua tunggal putri Indonesia, Fitriani dan Ruselli Hartawan jadi korban pada turanamen yang digelar di Bangkok tersebut. Untungnya, Indonesia menang 3-2.

Baru laga pertama, Fitriani dikejutkan dengan permainan mengerikan dari tunggal putri Malaysia, Soniia Cheah. Kala itu, Soniia menang lewat rubbergame.

Pertandingan terakhir atau kelima, tunggal putra Indonesia lainnya, Ruselli Hartawan terjungkal. Ia dipermalukan Kisona Selvaduray lewat drama rubbergame. Indonesia selamat karena tiga pertandingan lainnya bisa dimenangkan.

Baca juga: Ganda Putra China Menggila, Pecundangi Kevin/Marcus di Partai Perdana

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya