Terungkap, Fakta Mengejutkan Legenda Bulutangkis RI Christian Hadinata

VIVA Bulutangkis: Legenda Bulutangkis Indonesia, Christian Hadinata.
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Indonesia masih menghadapi pandemi Virus Corona atau COVID-19, dunia bulutangkis juga terdampak.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Meski demikian, semangat untuk memajukan bulutangkis tak pernah padam. Salah satunya dari legenda bulutangkis Indonesia, Christian Hadinata.

Kini, cerita disampaikan Christian terkait perjuangan dan seputar sepakterjangnya dahulu. Ada fakta tersembunyi yang diungkapkan dalam diskusi online siang ini dengan tema 'Peran Klub dalam Pembinaan Prestasi'.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Baca juga: Malaysia Ngamuk, 2 Tunggal Putri Indonesia Digulung di Piala Uber

Ia menyampaikan bahwa awalnya, bukan bulutangkislah olahraga favoritnya. Sepakbola adalah olahraga yang paling disukai Christian waktu masih muda.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

"Sebetulnya olahraga yang paling saya suka pertama itu sepakbola. Tapi lihat fisik seperti saya ini itu sulit sekali. Ternyata setelah itu saya lihat di bulutangkis saya bisa, saya lebih menekuni," ujar pria 71 tahun tersebut saat diskusi online, Senin 7 September 2020.

Selain itu, ia juga mengungkap sosok yang menjadi inspirasi untuk menjadi juara di bulutangkis dunia. Ada hal yang dirasanya untuk menjadi lebih tertantang.

"Yang menjadi insiprasi dan prestasi adalah pendahulu saya. Para senior itu yang menginspirasi dan memotivasi saya bahwa Bulutangkis Indonesia itu bisa bersaing di dunia," ungkapnya.
 

Baca juga: BWF Lanjutkan Turnamen, Maharatu Bulutangkis Dunia Makin Mengerikan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya