Perjuangan Pilu Legenda Bulutangkis Indonesia Christian Hadinata

Legenda ganda putra, Rexy Mainaky dan Christian Hadinata
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Indonesia masih menghadapi pandemi Virus Corona atau COVID-19, dunia bulutangkis juga terdampak.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Meski demikian, semangat untuk memajukan bulutangkis tak pernah padam. Salah satunya dari legenda bulutangkis Indonesia, Christian Hadinata.

Christian pun membagikan cerita perjuangannya yang 'berdarah-darah' sehingga bisa meraih dan mengharumkan nama Indonesia sampai ke penjuru dunia. Banyak hal yang membedakan kondisi bulutangkis saat ini dan dahulu.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Baca juga: Malaysia Ngamuk, 2 Tunggal Putri Indonesia Digulung di Piala Uber

"Dulu semua terbatas, apalagi dana sangat minim. Kita lebih banyak menunggu belas kasihan dari donatur untuk bisa ke luar negeri," ujar Christian dalam diskusi online, Senin 7 September 2020.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Ia menjelaskan, soal keterbatasan dana fasilitas dan lainnya menjadi tantangan. Meski demikian, itu jadi motivasi untuk meraih prestasi.

"Jelas sekali setiap berangkat dahulu berangkat sangat terbatas, dana dan lainnya. Ini jadi motivasi besar bagi kami untuk meraih prestasi lebih besar, tidak ingin dana yang minim ini menyia-nyiakan kesempatan," ungkapnya.

"Persiapan All England itu Januari dan Februari, Maret baru pertandingan. Dengan motivasi yang baik, ini kesempatan yang jarang, kita berangkat," kata dia.

Baca juga: Terungkap, Fakta Mengejutkan Legenda Bulutangkis RI Christian Hadinata

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya