Gagal Tempur di Denmark, Pebulutangkis Cantik Kanada Ungkap Kejutan

VIVA Bulutangkis: Tunggal putri Kanada, Michelle Li.
Sumber :
  • Instagram: Michelle Li

VIVA – Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) resmi menunda Piala Thomas dan Uber 2020. Sedianya ajang tersebut berlangsung di Aarhus, Denmark pada 3 hingga 11 Oktober 2020 mendatang.

Rekam Jejak Indonesia di Piala Thomas dan Uber

Keputusan ini diambil setelah BWF berkomunikasi dengan tuan rumah. Mereka melakukan itu karena beberapa negara, termasuk Indonesia sudah menyatakan mundur.

Baca juga: Salahkan BWF, Antonsen: Apakah Kami Duduk Saja Menunggu Vaksin Datang?

Mengulik Sejarah Rudy Hartono, Sang Raja Tunggal Putra All England

Pandemi COVID-19 yang masih melanda dunia menjadi sebab negara-negara mundur dari Piala Thomas dan Uber 2020. Itu tentunya akan mengurangi atmosfer turnamen bergengsi tersebut.

"Keputusan diambil setelah mundurnya sejumlah tim yang berpartisipasi di Piala Thomas dan Uber," demikian pernyataan BWF, dikutip dari laman resminya.

Faktor Utama Kegagalan Tim Putra di Piala Thomas dan SEA Games

"BWF bekerja sama dengan Badminton Denmark, dan telah mempersiapkan diri untuk menggelar kembali bulutangkis internasional. Namun, mengingat perkembangan COVID-19 baru-baru ini di seluruh dunia, sejumlah tim dan pemain memilih untuk tidak pergi ke Denmark."

BWF menyadari ini adalah keadaan luar biasa. Mereka tidak bisa memaksakan diri untuk tetap menggelar Piala Thomas dan Uber. Karena keselamatan pemain menjadi yang utama.

Ditundanya Piala Thomas dan Uber ternyata tak membuat para pebulutangkis dunia patah arang. Hal ini juga yang ditunjukkan pebulutangkis cantik Kanada, Michelle Li.

Ada kejutan yang disampaikan pemain tunggal putri ini berupaya melecut semangatnya lewat sebuah postingan di Instagram. Dalam foto itu, ia tampak menata tempat gym yang dibuat, demi menjaga kebugaran.

Baca juga: Piala Thomas dan Uber Ditunda, Pebulutangkis RI Dapat Penghargaan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya