Piala Thomas dan Uber Ditunda, Ini Pesan Legenda Bulutangkis Indonesia

VIVA Bulutangkis: Eks pemain ganda campuran Indonesia, Debby Susanto.
Sumber :
  • Instagram: Debby Susanto

VIVA – Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) resmi menunda Piala Thomas dan Uber 2020. Sedianya ajang tersebut berlangsung di Aarhus, Denmark pada 3 hingga 11 Oktober 2020 mendatang.

Jadwal dan Siaran Langsung Tim Bulutangkis Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2024

Keputusan ini diambil setelah BWF berkomunikasi dengan tuan rumah. Mereka melakukan itu karena beberapa negara, termasuk Indonesia sudah menyatakan mundur.

Baca juga: Salahkan BWF, Antonsen: Apakah Kami Duduk Saja Menunggu Vaksin Datang?

Target PBSI Bawa Indonesia Kembali Juara Piala Thomas

Pandemi COVID-19 yang masih melanda dunia menjadi sebab negara-negara mundur dari Piala Thomas dan Uber 2020. Itu tentunya akan mengurangi atmosfer turnamen bergengsi tersebut.

"Keputusan diambil setelah mundurnya sejumlah tim yang berpartisipasi di Piala Thomas dan Uber," demikian pernyataan BWF, dikutip dari laman resminya.

Rekam Jejak Indonesia di Piala Thomas dan Uber

"BWF bekerja sama dengan Badminton Denmark, dan telah mempersiapkan diri untuk menggelar kembali bulutangkis internasional. Namun, mengingat perkembangan COVID-19 baru-baru ini di seluruh dunia, sejumlah tim dan pemain memilih untuk tidak pergi ke Denmark."

BWF menyadari ini adalah keadaan luar biasa. Mereka tidak bisa memaksakan diri untuk tetap menggelar Piala Thomas dan Uber. Karena keselamatan pemain menjadi yang utama.

Legenda bulutangkis Indonesia, Debby Susanto memberikan pesan mendalam. Hal terpenting, adalah bersyukur dan tersenyum bahagia.

"Berwarna atau tidak, hidup mu akan terasa sama indah nya jika kamu selalu bisa bersyukur dan tersenyum bahagia #selfreminder #debbysusanto," tulis Debby dikutip VIVA Bulutangkis, Rabu 16 September 2020.

Baca juga: Gagal Tempur di Denmark, Pebulutangkis Cantik Kanada Ungkap Kejutan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya