Pandemi COVID-19 Ganggu Tunggal Putra Andalan Malaysia

Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia di All England Open 2020.
Sumber :
  • Instagram: All England

VIVA – Tunggal putra andalan Malaysia, Lee Zii Jia merasakan gangguan dari adanya pandemi COVID-19. Dia merasa tidak tampil maksimal ketika turun di Piala Presiden 2020.

Terungkap, Lee Zii Jia Mundur dari Indonesia Masters 2024 Gegara Keracunan Makanan

Zii Jia yang membela tim A memang berhasil mengalahkan Cheam June Wei dalam dua gim langsung, 22-20 dan 21-18. Tapi, menurut dia penampilan tidaklah maksimal.

Baca juga: Pandemi Corona, Penghancur Jonatan Christie Malah Latihan Basket

Momentum Jagoan Malaysia Tuntaskan Dendam di Denmark Open 2023

"Kalau berdasarkan pertandingan ini, memang saya tidak puas. Saya rasa main pun tidak bagus," ujar Zii Jia, dikutip dari Berita Harian.

Ranking 10 dunia itu menganggap masalah ini karena dia selama ini cuma berlatih saja. Hampir seluruh turnamen di dunia batal dilaksanakan.

Fakta Tragis Jonatan Christie Usai Dilibas Lee Zii Jia di Kejuaraan Dunia 2023

"Mungkin ini disebabkan sudah terlalu lama tidak ada kejuaraan. Selama ini asyik berlatih saja. Lama-kelamaan saya pun hilang fokus," imbuhnya.

Hal yang berbeda ketika pandemi COVID-19 belum lagi melanda dunia. Di setiap turnamen, dia selalu ingin mencapai sesuatu, termasuk memperbaiki ranking dunia.

"Selama ini saya selalu memiliki sasaran di setiap kejuaraan. Jadi memang semua ini membuat saya hilang fokus," tutur Zii Jia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya