Kecewa Soal Turnamen, Tunggal Putra Denmark Sindir BWF

Tunggal Putra Denmark, Anders Antonsen
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Mengganasnya Virus Corona atau COVID-19 membuat Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) me-reschedule tiga turnamen bulutangkis Seri Asia  ke awal Januari 2021. Semula, turnamen ini diagendakan pada November mendatang.

Kandaskan Anders Antonsen, Chico Aura Tembus Semifinal French Open 2024

Dilansir dari situs resmi BWF, keputusan itu diumumkan pada pertemuan Dewan BWF pada Kamis malam. Artinya, musim 2020 akan berakhir pada Januari 2021.

BWF dan Asosiasi Bulutangkis Thailand, bekerja sama dengan Pemerintah Thailand, menggelar uji kelayakan untuk memastikan semua pihak dapat menyediakan kerangka kerja COVID-19 yang aman untuk menggelar tiga turnamen itu.

Jonatan Christie Terjatuh dari Kursi Roda dan Juara di French Open

Uji kelayakan tersebut menyimpulkan bahwa Thailand menjadi tuan rumah yang disepakati untuk tiga turnamen leg Asia. BWF sangat mengapresiasi kerja sama Asosiasi Bulutangkis Thailand dan dukungan serta kontribusi Pemerintah Thailand dalam berkomitmen pada langkah penting ini sebagai bagian dari dimulainya kembali turnamen bulutangkis internasional.

"Disepakati oleh Dewan BWF bahwa menggelar turnamen seri Asia pada bulan November seperti yang direncanakan semula tidak lagi merupakan pilihan yang layak untuk dapat menjamin standar tertinggi turnamen, termasuk mengamankan semua pengaturan logistik untuk pemain dan peserta," bunyi pengumuman tersebut.

Rangkuman Malaysia Open 2024: Indonesia Mengenaskan, China Berkuasa

Keputusan ini pun mendapat respons beragam dari para pebulutangkis dunia. Kekecewaan dan sindiran disampaikan tunggal putra Denmark, Anders Antonsen.

"Berbicara tentang yang disebut 'kabar baik' dari BWF. Tiga turnamen yang seharusnya dimainkan di Bangkok pada bulan November, kini ditunda menjadi Januari, di mana kabar baik itu?," tulis Antonsen dikutip VIVA Bulutangkis, Senin 28 September 2020.

Berikut jadwal Turnamen yang akan digelar pada Januari tersebut: 

Asia Open I (Super 1000) - 12-17 Januari 2021

Asia Open II (Super 1000) - 19-24 Januari 2021

BWF World Tour Finals 2020 - 27-31 Januari 2021

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya