Turnamen Kacau Gara-gara Corona, Begini Reaksi Fajar Alfian

Pebulutangkis Indonesia, Fajar Alfian.
Sumber :
  • Instagram: Fajar Alfian

VIVA – Pandemi Virus Corona atau COVID-19 berdampak pada bulutangkis dunia. Sederet turnamen dibatalkan mengingat virus ini menyebar ke berbagai negara.

Momen Zara Nonton Langsung All England Sebelum Lepas Hijab, Lihat Jojo dan Fajar/Rian Juara

Selama masa pandemi, para pebulutangkis harus menjalani isolasi mandiri. Ada juga dari mereka yang menggelar latihan sendiri.

Terakhir digelar adalah BWF World Tour Super 1000 All England Open 2020 pada Maret lalu. Sederet pebulutangkis top dunia menunjukkan performa mereka di sana.

4 Wakil Indonesia Hadapi Lawan Tangguh di Perempat Final BAC 2024 Hari Ini

Sementara itu, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) memutuskan menunda Piala Thomas dan Uber 2020. Rencananya gelaran itu akan digelar pada 3-11 Oktober mendatang di Aarhus, Denmark.

Kabar lain dari BWF, COVID-19 juga membuat mereka me-reschedule turnamen bulutangkis Seri Asia  ke awal Januari 2021. Semula, turnamen ini diagendakan pada November mendatang.

Tampil di BAC saat Lebaran, Skuad Bulutangkis Indonesia Ingin Lanjutkan Sukses All England 2024

Dilansir dari situs resmi BWF, keputusan itu diumumkan pada pertemuan Dewan BWF pada Kamis malam. Artinya, musim 2020 akan berakhir pada Januari 2021.

Kabar terbaru datang dari pebulutangkis Indonesia, Fajar Alfian. Ia tampak menikmati masa pandemi, meski tak ada turnamen pemain ganda putra itu tetap menjaga motivasi untuk bisa tampil lebih kompetitif.

Baca juga: Kecewa Soal Turnamen, Tunggal Putra Denmark Sindir BWF

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya