Indonesia dan China Absen, BWF Janjikan Denmark Open Bertabur Bintang

Pebulutangkis jepang, Kento Momota
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Beberapa waktu lalu, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) mengumumkan bahwa Piala Thomas dan Uber 2020 yang akan berlangsung di Aarhus, Denmark, 3-11 Oktober 2020 ditunda. Sementara itu, Denmark Open yang akan berlangsung di Odense, tetap akan berjalan sesuai jadwal yaitu pada 13-18 Oktober mendatang.

Viktor Axelsen is the Third-time Winner at BWF World Tour Finals

Meski beberapa negara peserta ada yang mengundurkan diri seperti, China, Malaysia dan Indonesia mundur, namun BWF menjanjikan bahwa gelaran tersebut bakal bertabur bintang.

Dilansir dari situs resmi BWF, sederet nama yang disebut bakal berjibaku di turnamen itu antara lain, Kento Momota Anders Antonsen, Carolina Marin dan Akane Yamaguchi bakal berjuang nanti.

Viktor Axelsen Mengerikan, Juara Lagi di BWF World Tour Finals 2023 

Sebelumnya, Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) mengapresiasi keputusan yang diambil oleh BWF untuk menunda Piala Thomas dan Uber 2020. Bahwa kesehatan dan keselamatan pemain dan stakeholder badminton merupakan prioritas utama. 

Sejak memutuskan untuk mundur, PBSI memang berharap agar pelaksanaan kejuaraan Piala Thomas & Uber 2020 ditunda. Indonesia juga mundur di Denmark Open.

Kata Jonatan Christie Usai Gagal Lolos ke Final BWF World Tour Finals 2023

"Kami bersyukur pada akhirnya BWF bisa memahami kekhawatiran dan kegelisahan para atlet serta stakeholder badminton lainnya tentang kondisi Covid-19 yang belum teratasi dengan baik di Indonesia maupun di negara-negara pelaksana atau peserta," ujar Sekretaris Jenderal PBSI, Achmad Budiharto dilansir dari situs resmi PBSI.

Baca juga: Rayuan Maut Pebulutangkis Cantik Indonesia Bikin Meleleh

Jonatan Christie

Jonatan Christie Terjatuh dari Kursi Roda dan Juara di French Open

Jonatan Christie mengalami nasib berbeda di dua edisi French Open. Pada 2022, dia terhenti di babak perempatfinal dan pada 2023, Jonatan Christie berhasil jadi juara.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2024