Lolos dari Maut, Raja Bulutangkis Dunia Panaskan Denmark Open 2020

Kento Momota
Sumber :
  • Badminton Japan

VIVA – Beberapa waktu lalu, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) mengumumkan bahwa Piala Thomas dan Uber 2020 yang akan berlangsung di Aarhus, Denmark, 3-11 Oktober 2020 ditunda. Sementara itu, Denmark Open yang akan berlangsung di Odense, tetap akan berjalan sesuai jadwal yaitu pada 13-18 Oktober mendatang.

Benarkah Biaya Sewa Mahal, PBSI Bongkar Alasan Indonesia Open 2024 Batal Digelar di Indonesia Arena

Meski beberapa negara peserta ada yang mengundurkan diri seperti, China, Malaysia dan Indonesia mundur, namun BWF menjanjikan bahwa gelaran tersebut bakal bertabur bintang.

Dilansir dari situs resmi BWF, sederet nama yang disebut bakal berjibaku di turnamen itu antara lain, Kento Momota Anders Antonsen, Carolina Marin dan Akane Yamaguchi bakal berjuang nanti.

8 Pebulutangkis Indonesia Kena Sanksi Berat BWF, Ada yang Dihukum Seumur Hidup

Berbicara soal Kento, kisah pilu alias tragedi berdarah terjadi saat ia memulai turnamen di 2020. Senin, 13 Januari 2020, menjadi hari yang tak pernah terbanyangkan oleh Kento, saat perjalanan menuju bandara di KM 13.7 Jalan Tol Maju sekitar 4.40 waktu Malaysia. 

Kondisi mobil yang ditumpangi Kento Momota dalam kecelakaan parah di Malaysia

Jonatan Christie Terjatuh dari Kursi Roda dan Juara di French Open

Suasana seketika mencekam, saat mini bus yang ditumpanginya hancur menabrak satu unit truk. Bagian kepala mobil itu pecah, sopir pun meninggal di tempat.

Meski lolos dari maut, raja bulutangkis dunia itu dan tiga orang penumpang lainnya menjadi korban kecelakaan maut tersebut. Mereka adalah Wiliam Thomas (tunggal putra Inggris), Morimoto Arkifuki (Fisioterapis tim Jepang) dan Hirayama Yu (tunggal putri Jepang).

Kini BWF menyebut pemegang ranking 1 dunia tunggal putra itu siap memanaskan pentas Denmark Open 2020. Tentunya partai nanti akan menjadi duel comeback Kento yang sudah lama di nanti.

Baca juga: Rayuan Maut Pebulutangkis Cantik Indonesia Bikin Meleleh

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya