Denmark Open, Kevin/Marcus Catatkan Fakta dan Rekor Mengerikan

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) terus mengupayakan agar kompetisi bulutangkis bisa kembali bergulir di tengah pandemi COVID-19 yang telah menghantam dunia sejak awal tahun 2020. Turnamen terakhir yang berlangsung di tahun 2020 adalah All England pada Maret lalu. 

Babak Baru Kevin/Marcus di Pentas Bulutangkis Dunia

BWF telah merencanakan sejumlah turnamen namun terpaksa batal dilangsungkan seperti Piala Thomas dan Uber 2020 di Aarhus, Denmark. Namun, Denmark Open 2020 di Odense, tetap akan berjalan sesuai jadwal pada 13-18 Oktober 2020 mendatang.

Baca juga: Turnamen Tak Kunjung Digelar, BWF Ungkap Janji-janji Manis

Marcus Sebut Belum Ada Pembicaraan Terkait Dipasangkan Lagi dengan Kevin

Ada rekor dan fakta mengerikan diciptakan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di turnamen tersebut. Mereka menjadi pemain yang melakoni final tercepat di Denmark Open 2019 (15-20 Oktober).

Pada partai final, dari lima sektor mereka mencatatkan partai tercepat dengan 28 menit. Kala itu, Kevin/Marcus menghabisi rekan senegara mereka Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dua game langsung.

Ranking Dunia Terbaru, Fajar/Rian Tergusur ke Posisi 4

Selain itu, mereka sejak awal turnamen tersebut telah menghabisi empat ganda putra top dunia. Beberapa lawan yang telah dihabisi antara lain dari Taiwan (dua ganda putra), Inggris dan China.

Fakta lainnya, dari awal babak 32 besar, Kevin/Marcus menang tanpa rintangan. Kemenangan mereka diraih semua dua game langsung.

Baca juga: Indonesia dan China Absen, BWF Janjikan Denmark Open Bertabur Bintang

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya