Fakta Mengerikan Ganda Putri Korsel di Denmark Open

Baek Ha Na/Jung Kyun Eun dari Korea Selatan
Sumber :
  • bwfbadminton.com

VIVA – Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) terus mengupayakan agar kompetisi bulutangkis bisa kembali bergulir di tengah pandemi COVID-19 yang telah menghantam dunia sejak awal tahun 2020. 

Ranking Dunia Terbaru, Fajar/Rian Tergusur ke Posisi 4

Turnamen terakhir yang berlangsung di tahun 2020 adalah All England pada Maret lalu. Sederet pebulutangkis top dunia menunjukkan aksi mereka di sana.

BWF telah merencanakan sejumlah turnamen namun terpaksa batal dilangsungkan seperti Piala Thomas dan Uber 2020 di Aarhus, Denmark. Namun, Denmark Open 2020 di Odense, tetap akan berjalan sesuai jadwal pada 13-18 Oktober 2020 mendatang.

Maharatu Bulutangkis Dunia Dipermalukan Gadis China, Ganda Putra Indonesia Gigit Jari

Berbicara Denmark Open, ada fakta mengerikan dari ganda putri Korea Selatan, Baek Ha Na/Jung Kyung Eun. Mereka sukses menjuarai turnamen itu di 2019.

Babak pertama, Ha Na/Kyung Eun menghabisi ganda putri China, Dong Wen Jing/Feng Xue Ying. Kala itu mereka menang lewat rubbergame.

Kisah Tragis Monster Bulutangkis Dunia di Denmark Open 2023

Babak 16 besar, ganda putri China lainnya Du Yue/Li Yinhui hancur. Ha Na/Kyung Eun menang lewat rubbergame.

Perempatfinal, Ha Na/Kyung Eun melibas wakil Thailand Puttita Suparijakul/Sapsiree Taerattanachai. Mereka menang dua game.

Semifinal, giliran ganda putri Jepang jadi korban. Ha Na/Kyung Eun mempecundangi Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara lewat rubbergame.

Final membara, Ha Na/Kyung Eun mempermalukan ganda putri China lainnya, Cheng Qingchen/Jia Yifan. Mereka menang lewat rubbegame langsung.

Baca juga: Maharatu Bulutangkis Dunia Bakal Ngamuk di Denmark Open

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya