Wow, Kevin/Marcus Catatkan Final Tercepat di Denmark Open

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) terus mengupayakan agar kompetisi bulutangkis bisa kembali bergulir di tengah pandemi COVID-19 yang telah menghantam dunia sejak awal tahun 2020. 

Babak Baru Kevin/Marcus di Pentas Bulutangkis Dunia

Turnamen terakhir yang berlangsung di tahun 2020 adalah All England pada Maret lalu. Sederet pebulutangkis top dunia menunjukkan aksi mereka di sana.

BWF telah merencanakan sejumlah turnamen namun terpaksa batal dilangsungkan seperti Piala Thomas dan Uber 2020 di Aarhus, Denmark. Namun, Denmark Open 2020 di Odense, tetap akan berjalan sesuai jadwal pada 13-18 Oktober 2020 mendatang.

Marcus Sebut Belum Ada Pembicaraan Terkait Dipasangkan Lagi dengan Kevin

Baca juga: Indonesia Tetapkan Skala Prioritas di Turnamen Bulutangkis Dunia 2021

Berbicara Denmark Open, ada beberapa rekor tercipta di 2019. Hal ini terkait dengan final tercepat kala itu.

Ranking Dunia Terbaru, Fajar/Rian Tergusur ke Posisi 4

Indonesia mencatatkan rekor sebagai final tercepat. Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjadi final tercepat dari lima sektor di final.

Kevin/Marcus memenangkan final kontra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dua game langsung. Mereka menyelesaikan partai ini dengan 28 menit.

Final tercepat kedua, ada tunggal putri Taiwan, Tai Tzu Ying. Ia menghabisi tunggal putri Jepang Nozomi Okuhara dua game langsung dengan catatan waktu 40 menit.

Urutan ketiga, ada raja bulutangkis dunia Kento Momota. Ia menghancurkan wakil China Chen Long dua game dengan 44 menit.

Keempat, ganda campuran Indonesia Praaven Jordan/Melati Daeva Oktavianti melumat wakil China Wang Yilyu/Huang Dongping lewat rubbergame dengan 59 menit.

Terakhir, ada ganda putri Korea Selatan Baek Ha Na/Jung Kyung Eun versus Chen Qingchen/Jia Yifan lewat rubbergame dengan 1 jam 23 menit.

Baca juga: Fakta Mengerikan Ganda Putri Korsel di Denmark Open

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya