Timnas Bulutangkis Jepang Mundur dari Denmark Open 2020

Ganda putra Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.
Sumber :
  • Instagram; Nippon Badminton Association

VIVA – Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) terus mengupayakan agar kompetisi bulutangkis bisa kembali bergulir di tengah pandemi COVID-19 yang telah menghantam dunia sejak awal tahun 2020. 

Benarkah Biaya Sewa Mahal, PBSI Bongkar Alasan Indonesia Open 2024 Batal Digelar di Indonesia Arena

Turnamen terakhir yang berlangsung di tahun 2020 adalah All England pada Maret lalu. Sederet pebulutangkis top dunia menunjukkan aksi mereka di sana.

BWF telah merencanakan sejumlah turnamen namun terpaksa batal dilangsungkan seperti Piala Thomas dan Uber 2020 di Aarhus, Denmark. Namun, Denmark Open 2020 di Odense, tetap akan berjalan sesuai jadwal pada 13-18 Oktober 2020 mendatang.

8 Pebulutangkis Indonesia Kena Sanksi Berat BWF, Ada yang Dihukum Seumur Hidup

BWF mengumumkan update terbaru, bahwa Tim Nasional Bulutangkis Jepang mundur dari Denmark Open 2020. Nama yang menjadi sorotan adalah raja bulutangkis dunia, Kento Momota.

"Asosiasi Bulutangkis Nippon telah mengonfirmasi penarikan beberapa pemain Jepang, termasuk juara dunia Kento Momota, yang semula dijadwalkan bermain di DANISA Denmark Open 2020 pekan depan," tulis pernyataan BWF dikutip dari situs resminya, Rabu 7 Oktober 2020.

Jonatan Christie Terjatuh dari Kursi Roda dan Juara di French Open

Selain Momota, pemain atau pasangan Jepang lainnya yang telah mengundurkan diri adalah, Koki Watanabe, Kanta Tsuneyama (Tunggal Putra).

Selain itu, Akane Yamaguchi, Aya Ohori, Sayaka Takahashi (Tunggal Putri). Ada juga Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, Akira Koga/Taichi Saito (Ganda Putra).

Yuta Watanabe/Arisa Higashino, Akira Koga/Nami Matsuyama, Takuro Hoki/Wakana Nagahara (Ganda Campuran).

Baca juga: BWF: Raja Bulutangkis Dunia Mundur dari Denmark Open 2020

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya