Siap-siap, Pertarungan 2 Pejabat Negara Gantikan Wiranto di PBSI

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko
Sumber :
  • VIVAnews/Anwar Sadat

VIVA – Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) bersiap mencari pemimpin baru. Sebab, masa kepengurusan Wiranto akan berakhir pada Oktober ini dan sudah memastikan tidak akan ikut dalam pemilihan ketua umum selanjutnya. 

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Sejumlah sosok penting pun muncul untuk menjadi kandidat penerus tampuk kepemimpinan Wiranto. Belakangan mencuat dua nama pejabat negara yang digadang-gadang bakal maju sebagai kandidat pengganti Wiranto.

Ada nama Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko, yang jadi calon Ketua Umum PP PBSI yang baru untuk masa bakti 2020-2024. Moeldoko didukung oleh sejumlah legenda bulutangkis Indonesia. Setidaknya, ada 18 nama legenda bulutangkis Tanah Air yang mendukung pencalonan Moeldoko.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Selain Moeldoko, Ketua BPK RI Agung Firman Sampurna, yang berpeluang maju menjadi Caketum PBSI. Kabarnya, dia diklaim didukung oleh 26 Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI.

"Kami melihat ada kesinambungan jika tongkat kepemimpinan dari Pak Wiranto diteruskan kepada Pak Agung Firman. Sejauh ini sudah ada 26 dari 34 pengprov yang menyatakan dukungan secara tertulis," ujar Ketua Pengprov PBSI DKI Jakarta, Alex Tirta.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Tentu perebutan kursi PBSI 1 bakal seru dengan munculnya dua nama figur ini. Moeldoko dan Agung sama-sama memiliki kans untuk menjadi Ketua Umum PBSI.

Baca juga: Mundur dari Denmark Open, Indonesia Gagal Pertahankan 2 Gelar Juara

Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna

PBSI Sempat Khawatir Tiket Indonesia Masters & Indonesia Open Tak Laku

PBSI sudah siap menggelar dua turnamen bulutangkis internasional yakni Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022. Dua ajang ini sudah bisa disaksikan secara langsung

img_title
VIVA.co.id
30 Mei 2022