Agung Firman Gantikan Wiranto Jadi Ketua Umum PBSI 2020-2024

VIVA Bulutangkis: Calon Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna.
Sumber :
  • Twitter: BPK RI

VIVA – Musyawarah Nasional (Munas) yang digelar di Serpong pada 5 hingga 6 November 2020 menghasilkan Agung Firman Sampurna menjadi Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) untuk periode 2020-2024 mendatang. Agung terpilih secara aklamasi dalam Munas yang diselenggarakan di Serpong, Banten. 

PBSI Sempat Khawatir Tiket Indonesia Masters & Indonesia Open Tak Laku

Agung merupakan calon tunggal Ketua Umum PBSI menyusul calon lainnya, Ari Wibowo yang tidak lolos verifikasi. Dia tidak lolos verfikasi karena ada 5 surat dukungan yang ganda dan tidak disahkan. Dengan begitu Ari yang awalnya maju dengan 10 pengprov gugur karena persyaratan bakal calon Ketum PP PBSI adalah 10 surat dukungan. 

Lebih lanjut Agung yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) ini dalam Munas mendapat 23 dukungan pengprov PBSI. 

Penonton Berpotensi Hadir di Indonesia Open dan Masters, Ini Kata PBSI

Setelah resmi terpilih, Agung memiliki tujuan agar bulutangkis Indonesia di eranya bisa mengembalikan prestasi di Piala Thomas dan Uber Cup.

"Saya menyampaikan gagasan yang saya miliki, sebelumnya terimakasih kepada seluruh Pengprov karena telah memberikan kepercayaan kepada saya menjadi Ketua Umum PBSI," kata Agung Firman dalam pidatonya di Munas PBSI.

Terungkap, Alasan PBSI Tunjuk Fadia jadi Tandem Baru Apriyani

"Sudah 26 tahun, kini ada di tangan kita sendiri agar Thomas dan Uber kembali kita rebut. Ini adalah olahraga yang berhasil membawa bangsa kita ke forum internasional. Oleh karena itu bulutangkis bukan hanya olahraga melainkan alat persatuan," lanjut dia. 

Lebih lanjut Agung nantinya akan segera menentukan siapa anggota kepengurusan PBSI di bawah kepemimpinannya.

"Kepengurusan akan ada wajah baru. Tapi tidak mengesampingkan yang sudah memberikan dedikasinya untuk PBSI," tambah dia.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya