Turnamen Bulutangkis Seri Asia 2021 Peluang Pulihkan Ekonomi Thailand

Tunggal putri Thailand, Nitchaon Jindapol
Sumber :
  • www.instagram.com/nitchaon/

VIVA – Mengganasnya Virus Corona atau COVID-19 membuat Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) me-reschedule turnamen bulutangkis Seri Asia  ke awal Januari 2021. Semula, turnamen ini diagendakan pada November ini.

Benarkah Biaya Sewa Mahal, PBSI Bongkar Alasan Indonesia Open 2024 Batal Digelar di Indonesia Arena

Dilansir dari situs resmi BWF, keputusan itu diumumkan pada pertemuan Dewan BWF pada akhir September lalu. Artinya, musim 2020 akan berakhir pada Januari 2021

Baca juga: Terungkap, Alasan UFC Belum Cabut Gelar Juara Khabib Nurmagomedov

8 Pebulutangkis Indonesia Kena Sanksi Berat BWF, Ada yang Dihukum Seumur Hidup

Baru-baru ini, BWF berpartisipasi dalam upacara penandatanganan dengan Asosiasi Bulutangkis Thailand (BAT) untuk menandai pementasan dua turnamen BWF World Tour Super 1000 dan BWF World Tour Finals yang direncanakan di Bangkok, Thailand pada bulan Januari. 2021.

Acara ini dipandu oleh Wakil Presiden BWF dan Presiden Asosiasi Bulutangkis Thailand, KhunyingPatama Leeswadtrakul, dan dihadiri secara virtual oleh Presiden BWF Poul-Erik Høyer dan Sekretaris Jenderal BWF Thomas Lund.

Jonatan Christie Terjatuh dari Kursi Roda dan Juara di French Open

Upacara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Perdana Menteri dan Menteri Kesehatan Thailand, Anutin Charnvirakul, dan Menteri Pariwisata dan Olahraga, Phipat Ratchakitprakarn.

Menteri Pariwisata dan Olahraga Thailand,  Ratchakitprakarn mengatakan bahwa turnamen yang akan digelar peluang besar untuk memulihkan negaranya. Selain itu juga sebagai ajang menunjukkan potensi THailand jadi tuan rumah turnamen internasional.

“Ketiga turnamen bulutangkis ini dianggap sebagai peluang besar untuk memulihkan ekonomi pariwisata negara. Ini juga menunjukkan potensi Thailand untuk menjadi tuan rumah acara olahraga kelas dunia," ujar Ratchakitprakarn dikutip situs resmi BWF, Sabtu 7 November 2020.

“Penyelenggaraan turnamen ini sejalan dengan visi Kementerian Pariwisata dan Olahraga untuk mengembangkan dan mengintegrasikan pariwisata dan olahraga. Selain itu, ketiga event tersebut juga dapat menjadi kriteria untuk kompetisi olahraga lain di Thailand dalam kondisi new normal,” tambahnya.

Ketiga turnamen yang akan digelar Januari 2021 tersebut diberi nama sebagai berikut:

YONEX Thailand Open (Super 1000) 12-17 Januari 2021
TOYOTA Thailand Open (Super 1000) 19-24 Januari 2021
HSBC BWF World Tour Finals 2020 27-31 Januari 2021

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya