Gila, Kento Momota Kalahkan Rekor Dunia Lee Chong Wei

Tunggal putra Jepang, Kento Momota
Sumber :
  • BWF

VIVA – Catatan gemilang ditorehkan tunggal putra nomor 1 dunia, Kento Momota. Ia mencatatkan namanya di rekor dunia sebagai tunggal putra dengan gelar terbanyak selama semusim.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Atas prestasinya, Kento mencatatkan rekor di Guinness World Records usai mengantongi 11 gelar pada tahun 2019. Pebulutangkis asal Jepang itu melewati rekor sebelumnya yang dicatatkan pebulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei, 10 gelar pada 2010.

“Saya sangat senang disertifikasi sebagai pemegang Rekor Dunia Guinness,” seperti dilansir dari situs resmi Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), Kamis 19 November 2020.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022
Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Torehan ini, menurut Kento merupakan dorongan motivasi dari orang-orang di sekitarnya. Tentu latihan dan kerja keras mengantarkannya ke titik itu.

"Ini bukan karena saya semata, berkat dukungan dari orang-orang di sekitar saya. Saya akan melakukan yang terbaik untuk bermain bulutangkis setiap hari sehingga saya bisa memecahkan rekor ini. Terima kasih atas dukungan Anda yang tiada henti,” ucapnya.

Perjalanan 2019

Kento memulai musim 2019 dengan kekalahan mengejutkan pada babak pertama di Malaysia Masters, kemudian dikalahkan di final Indonesia Masters oleh Anders Antonsen.

Meski demikian, tak membuat motivasinya kendur. Ia berhasil menjadi jaagoan di Jerman Open 2019.

Selanjutnya, ia juga menjadi juara All England dan memenangkan gelar berturut-turut di Singapura dan Kejuaraan Bulutangkis Asia di Wuhan, China.

Pada Juli dan bulan selanjutnya, Kento memenangkan delapan gelar dari sembilan turnamen. Rebutan gelarnya termasuk Japan Open, World Championships, China Open, Korea Open, Denmark Open, Fuzhou China Open dan BWF World Tour Finals.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya