PBSI Butuh Evaluasi Total Jelang Turnamen di Thailand

VIVA Bulutangkis: Pebulutangkis Indonesia, Mohammad Ahsan dan Kevin Sanjaya.
Sumber :
  • Instagram: badminton.ina

VIVA – Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) pastikan menggelar rangkaian turnamen penutup 2020 di Bangkok, Thailand pada bulan Januari 2021 mendatang. Tiga turnamen di seri Asia ini antara lain, Thailand Open I (Super 1000) pada 12-17 Januari.

Benarkah Biaya Sewa Mahal, PBSI Bongkar Alasan Indonesia Open 2024 Batal Digelar di Indonesia Arena

Kedua, ada Thailand Open II (Super 1000) pada 19-24 Januari, ketika  BWF World Tour Finals pada 27-31 Januari.

Beberapa waktu lalu, ada masukan dari legenda bulutangkis Indonesia, Christian Hadinata. Ia mengungkapkan bahwa momentum Pandemi COVID-19 menjadi ajang evaluasi bagi atlet Indonesia. 

8 Pebulutangkis Indonesia Kena Sanksi Berat BWF, Ada yang Dihukum Seumur Hidup

Chris berpandangan, jika di waktu normal tidak punya banyak waktu untuk mengevaluasi secara keseluruhan. Justru dengan kondisi saat ini membuat para atlet dan pelatih bisa mengkaji secara mendalam kekurangan di pertandingan sebelumnya.

"Pandemi ini kesempatan memperbaiki kekurangan para atlet. Justru dengan kondisi saat ini adalah waktu lebih mengevaluasi kualitas pertandingan mereka," ujar Christian dikutip VIVA Bulutangkis dalam diskusi online.

Jonatan Christie Terjatuh dari Kursi Roda dan Juara di French Open

Tentu masih ada waktu bagi PBSI untuk mengevaluasi performa para altet. Terlebih dari sektor tunggal putri yang kerap melempem.

Tim Indonesia juga sudah memastikan diri untuk turun berlaga di Thailand nanti. Berikut para pemain yang didaftarkan di dua Thailand Open tersebut dilansir dari badminton.ina, Kamis 10 Desember 2020.

Tunggal Putra: Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Shesar Hiren Rhustavito, Tommy Sugiarto, Yehezkiel Fritz Mainaky.

Tunggal Putri: Gregoria Mariska Tunjung, Ruselli Hartawan, Lyanny Alessandra Mainaky, Jesica Muljati, Yulia Yosephine Susanto.

Ganda Putra: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Ganda Putri: Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto.

Ganda Campuran: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya