Harap Bersabar, Thailand Open Tanpa Duel MomoGi

Anthony Ginting dan Kento Momota.
Sumber :
  • Instagram/bwf.official

VIVA – Raja bulutangkis dunia, Kento Momota dinyatakan positif terpapar virus corona COVID-19. Pebulutangkis nomor satu dunia ini terindikasi terpapar COVID-19 saat menjalani tes PCR di Bandara Udara Narita, Jepang, Minggu, 3 Januari 2021.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Dikutip dari NHK, test PCR tersebut dilakukan sebelum tim Jepang berangkat ke Thailand untuk mengikuti turnamen bulutangkis. Momota dan pemain Jepang lainnya akan mengikuti Thailand Open I 2021 (12-17 Januari) setelah itu Thailand Open II (19-24 Januari).

Setelah itu, Momota juga akan bertarung di BWF World Tour Finals 2020 (27-31 Januari).

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Dengan dinyatakannya Momota positif terpapar COVID-19, maka Asosiasi Bulutangkis Jepang pun membatalkan pemberangkatan atletnya ke Thailand.

Sebelum berangkat ke Thailand, Momota dan rekan-rekannya telah berkumpul terlebih dahulu di National Training Center di Kita-ku, Tokyo. Dengan alasan itulah, Asosiasi Bulutangkis Jepang memilih untuk membatalkan keberangkatannya ke Thailand. 

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Dalam setiap turnamen, duel antara Kento dan tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting selalu menjadi laga yang dinanti. Rivalitas keduanya membuat pecinta bulutangkis kerap bersorak-sorai.

Meski demikian, di Thailand Open kali ini para fans harus bersabar. Keduanya tak bisa berjumpa karena Kento harus menjalani isolasi. 

VIVA Bulutangkis melansir dari situs resmi Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), sederet nama sudah menanti sebagai calon lawan tunggal putra Indonesia di partai perdana.

Pertama, Anthony Sinisuka Ginting bakal menghadapi wakil Korea Selatan, Heo Kwang Hee. Kemudian, Jonatan Christie berhadapan dengan tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya