Tim Bulutangkis Indonesia Ungkap Aturan Aneh Jelang Thailand Open

Latihan tim bulutangkis Indonesia di Impact Arena, Thailand.
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA – Turnamen bulutangkis bakal kembali tersaji. Setelah sembilan bulan lebih tak berlaga, para pebulutangkis dunia kembali beraksi.

Gagal Juara, Fikri/Bagas Kurang Siap Hadapi Kejutan di Final Thailand Open 2023

12-17 Januari 2021 mendatang, BWF World Tour Super 1000, Thailand Open bakal dihelat. Gelaran ini dilangsungkan di Impact Arena, Bangkok Thailand.

Manajer tim bulutangkis Indonesia Aryono Miranat menjelaskan ada beberapa aturan aneh yang diterapkan panitia pelaksana. Salah satunya soal pemakaian lapangan untuk latihan.

Final Thailand Open, Bagas/Fikri Belajar ke Senior

Dituturkan Aryono, demi menjaga kesehatan dan keselamatan pemain dari terpapar virus COVID-19, usai dipergunakan berlatih, lapangan tidak boleh langsung dipakai tim negara lain. Sebaliknya, harus dibersihkan dan disterilkan lebih dulu. 

"Memang seperti terlihat aneh. Tetapi panitia rupanya benar-benar mau menjaga kesehatan dan keselamatan semua pemain dari virus Covid-19," ujar Aryono, yang juga asisten pelatih ganda putra dikutip dari situs badmintonindonesia.org, Minggu 10 Januari 2021.

Kata Kevin/Marcus Usai Gagal ke Final Thailand Open 2023

Dari pemain, Gloria Emanuelle Wijaya menyebut, di tengah peraturan protokol kesehatan ketat yang diterapkan tuan rumah Thailand, ia tetap merasa bersyukur. Sebab, ia bisa kembali bertarung setelah sembilan bulan vakum dari pertandingan menyusul pandemi COVID-19.

"Kami bersyukur saja, walaupun keadaannya seperti ini. Kini, saya fokus ke pengembalian fisik jelang pertandingan mulai Selasa depan," ucap Gloria sebagai ganda campuran itu.

Direktur Perlindungan WNI Kementerian Luar Negeri RI, Judha Nugraha.

Satu WNI Terluka Akibat Ledakan di Gudang Kembang Api Thailand

Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kemenlu RI, Judha Nugraha, menyebut WNI berinisial LM itu telah diperbolehkan pulang ke rumahnya setelah mendapat perawatan.

img_title
VIVA.co.id
1 Agustus 2023