Kevin Sanjaya Sudah Pulih dari COVID-19

Pebulutangkis Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo.
Sumber :
  • Instagram: Kevin Sanjaya Sukamuljo

VIVA – Kabar baik datang dari dunia bulutangkis indonesia, pebulutangkis ganda putra kebanggaan tanah air, Kevin Sanjaya Sukamuljo dinyatakan pulih dari COVID-19. Kabar itu diketahui melalui situs badmintonindonesia.org. 

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Kepastian ini didapat menyusul hasil dua tes yang dilakukan oleh Kevin yaitu pada Sabtu 9 Januari 2021 dan Senin 11 Januari 2021. Kedua tes tersebut hasilnya negatif. 

Untuk tes perdana yang dilakukan Rumah Sakit Mitra Keluarga, Kelapa Gading, Kevin pada Sabtu memang sudah dinyatakan negatif. Namun protokol yang dilakukan adalah tes kedua harus negatif juga untuk benar-benar dinyatakan pulih. 

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Dengan kondisi tersebut partner dari  Marcus Fernaldi Gideon ini mengatakan siap untuk melakukan comeback. Dia akan melanjutkan program latihan di pemusatan latihan nasional (Pelatnas) PBSI.

"Puji Tuhan saya sudah dua kali tes swab dan hasilnya negatif. Terima kasih untuk semua doa dan dukungannya," kata Kevin Sanjaya dilansir dari Badminton Indonesia. 

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

"Selanjutnya, saya akan memulihkan kondisi dan mulai kembali berlatih dalam beberapa hari ke depan. Saya menyarankan kepada semua untuk tetap menjaga kesehatan serta mematuhi protokol yang berlaku," lanjut Kevin.

Lebih lanjut dokter di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, dokter Octaviani juga sudah memberikan rekomendasi bagi Kevin untuk bisa latihan kembali.

"Dia sudah dua kali tes dengan hasil negatif dan sudah lewat 21 hari, jadi sebenarnya Kevin sudah bisa latihan lagi," sebut dr Octaviani.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya