Ketum PBSI Beri Suntikan Semangat untuk Atlet di Thailand Open

VIVA Bulutangkis: Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna.
Sumber :
  • Instagram: badminton.ina

VIVA – BWF World Tour Super 1000 Thailand Open makin membara. Hari ini sudah memasuki babak semifinal, Sabtu 16 Januari 2021.

Satu WNI Terluka Akibat Ledakan di Gudang Kembang Api Thailand

Sederet wakil Indonesia berguguran, ada juga yang melaju mulus. Sedikitnya ada 7 pebulutangkis Indonesia yang lolos terdiri dari empat sektor. 

Suntikan semangat diberikan Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Indonesia (PP PBSI) yang baru Agung Firman Sampurna. Semangat diberikannya untuk skuat Indonesia yang sedang mengikuti tiga kejuaraan di Bangkok, Thailand. 

Gagal Juara, Fikri/Bagas Kurang Siap Hadapi Kejutan di Final Thailand Open 2023

Melalui video telekonferensi Zoom yang juga dihadiri oleh Ketua Harian PP PBSI, Alex Tirta, Agung menyapa atlet, pelatih, dan tim pendukung. Ia menyampaikan ucapan terima kasih untuk semua anggota tim yang sedang berada di Ibukota Negeri Gajah Putih tersebut. 

Selain itu, telekonferensi juga dihadiri oleh seluruh squad Indonesia yang berada di Thailand juga Kabid Humas dan Media PBSI, Broto Happy.

Final Thailand Open, Bagas/Fikri Belajar ke Senior

"Pertama, terima kasih atas jerih payah dan perjuangan teman-teman semua. Buat yang hari ini sudah menunjukkan kegigihannya, terima kasih sudah menyajikan pertandingan menarik. Apapun hasilnya, ini merupakan debut pertama kita, di tahun 2021. Baik yang berhasil memenangkan pertandingan sampai tahap ini, maupun yang belum beruntung, saya percaya dengan upaya yang lebih teman-teman punya kesempatan untuk juga menang," ujar Agung dikutip dari situs resmi PBSI.

Menurut Agung, dalam sebuah pertandingan, pemain jangan dibebani dengan berbagai hal. Sebaliknya, biarkan pemain betul-betul menikmati pertandingan.

"Enjoy the competition is one important thing that you should know. Kalau kalah bagaimana, enjoy saja. Jadi jangan ambil bebannya. Pertandingan ini untuk teman-teman. Kalau teman-teman menang, itu untuk bangsa dan negara, tetapi kalau teman-teman belum beruntung, teman-teman punya kesempatan untuk berlatih lagi," ucapnya.

Tidak lupa, di tengan pandemi COVID-19 yang belum mereda, Agung juga mengingatkan skuat Indonesia untuk selalu melakukan protokol kesehatan.

"Saya juga ingin menyampaikan karena kita sedang dalam serangan pandemi, teman-teman juga perlu menjaga protokol kesehatan. Pastinya saya akan selalu support apapun yang teman-teman butuhkan di sana, baik hal-hal yang bersifat teknis, maupun hal-hal yang lain," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya