Praveen/Melati Siapkan Jurus Maut di Semifinal Thailand Open

Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.
Sumber :
  • Instagram: badminton.ina

VIVA – BWF World Tour Super 1000 Thailand Open makin membara. Hari ini sudah memasuki babak semifinal, Sabtu 16 Januari 2021.

2 Wakil Malaysia Tersingkir dari China Open 2023

Sederet wakil Indonesia berguguran, ada juga yang melaju mulus. Sedikitnya ada 7 pebulutangkis Indonesia yang lolos terdiri dari empat sektor. 

Salah satu yang bakal tampil adalah ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Mereka berhadapan dengan wakil Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue.

Satu WNI Terluka Akibat Ledakan di Gudang Kembang Api Thailand

Pada laga perempatfinal kemarin, Jumat 15 Januari 2021, menumbangkan pasangan Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Bøje, dengan skor 21-19, 22-20. 

Melati mengakui banyak banyak kekurangan. Ia pun telah mencatat apa saja yang menjadi evaluasi untuk laga semifinal hari ini. 

Gagal Juara, Fikri/Bagas Kurang Siap Hadapi Kejutan di Final Thailand Open 2023

"Di interval gim pertama dan kedua kami agak lengah dan tanpa sadar mengubah pola main. Kami banyak ambil poin dari depan, setelah unggul malah jadi main bola panjang jadi enak untuk lawan. Selain itu kita masih banyak mati-mati sendiri," ujar Melati dikutip VIVA Bulutangkis dari situs resmi PBSI.

Melati juga menyadari pada permainan kali ini aksinya kurang maksimal. "Kami masih sering melakukan kesalahan sendiri, masih ceroboh intinya. Untuk semifinal harus lebih siap dan lebih fokus siapapun lawannya," ucap Melati.

Semifinal turnamen berhadiah 1 juta dolar AS ini, merupakan pertemuan kedua setelah Praveen/Melati pernah dikalahkan di BWF World Tour Super 500 Indonesia Master 2020 dengan rubbergame, 19-21, 21-14 dan 18-21.

"Untuk bisa menang hari ini, kami menjaga komunikasi dan fokus di lapangan. Tentunya kami sangat senang. Kami akan mempersiapkan diri untuk besok dan kami tahu bahwa kami menghadapi lawan yang tangguh di semifinal," kata Praveen. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya