Mengenaskan, Anthony Ginting Dihancurkan Viktor Axelsen

VIVA Bulutangkis: Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.
Sumber :
  • Instagram: badminton.ina

VIVA – Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting menghadapi Viktor Axelsen di semifinal BWF World Tour Super 1000 Thailand Open.

Satu WNI Terluka Akibat Ledakan di Gudang Kembang Api Thailand

Berlaga di Impact Arena, Bangkok Sabtu 16 Januari 2021, Anthony Ginting hancur lebur dan gagal ke partai final. Ginting tumbang dalam pertarungan tiga gim 19-21, 21-13, dan 13-21.

Duel berlangsung sengit di awal gim pertama. Ginting sempat membuka keunggulan 3-2. Namun, Axelsen mampu membalikkan keadaan menjadi 4-3.

Gagal Juara, Fikri/Bagas Kurang Siap Hadapi Kejutan di Final Thailand Open 2023

Ginting terus menekan dan berhasil kembali memimpin 11-10 di interval pertama. Axelsen terus memberikan perlawanan dan mampu membuat Ginting membuang poin. 18 menit pertarungan berjalan skor sama kuat 17-17.

Di perebutan poin-poin akhir, pertarungan semakin seri. Namun, jagoan Indonesia harus tumbang dengan skor 19-21.

Final Thailand Open, Bagas/Fikri Belajar ke Senior

Duel sengit terus berlanjut ke gim kedua. Ginting sempat tertinggal 0-2 dan berhasil unggul 6-4. Lagi-lagi, Ginting banyak membuang-buang poin. Axelsen unggul jauh 11-7 di interval kedua.

Mengerikan, Ginting bangkit dan meraup tujuh poin sehingga membuat keadaan berbalik 14-11. Laju Ginting semakin beringas. Dia berhasil menyudahi gim kedua dengan kemenangan telak 21-13. Duel berlanjut ke gim tiga.

Ginting yang sedang di atas angin terus menekan Axelsen Indonesia berhasil mengungguli Denmark 11-7 di interval ketiga.

Namun, usai jeda entah apa yang merasuki Axelsen. Dia mampu bangkit dan menyudahi perlawanan Ginting dengan kemenangan 21-13

Di partai final, Axelsenakan menghadapi NG Ka Long Angus. Tunggal putra NG Hongkong itu sukses menumbangkan pebulutangkis tunggal putra nomor dua dunia  Chou Tien Chen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya