Fakta Mengerikan Greysia/Apriyani Usai Juarai Thailand Open

VIVA Bulutangkis: Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses menjuarai BWF World Tour Super 1000 Thailand Open.

Satu WNI Terluka Akibat Ledakan di Gudang Kembang Api Thailand

Berlaga di partai final, Minggu 17 Januari 2021 Greysia/Apriyani melibat wakil tuan rumah Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dua game langsung di Impact Arena.

Ada fakta mengerikan usai Greysia/Apriyani menjuarai Thailand Open. Hal ini terkait rekor mereka di turnamen bulutangkis duna.

Gagal Juara, Fikri/Bagas Kurang Siap Hadapi Kejutan di Final Thailand Open 2023

VIVA Bulutangkis merangkum, Greysia/Apriyani menjadi juara di turnamen BWF World Tour Super 1000 untuk pertama kali.

Selain itu, kemenangan ini menjadi keempat kali untuk Greysia, dan kali ketiga saat berpasangan dengan Apriyani. Sebelumnya, Greysia juara di Thailand Open 2013 ketika masih bersama Nitya Krishinda Maheswari.

Final Thailand Open, Bagas/Fikri Belajar ke Senior

Bersama Apriyani, Greysia menjadi juara Thailand Open pada 2017, 2018, dan 2021. Namun untuk kategori grand prix dan super 500, serta super 1000.

Tak hanya itu, kemenangan kali ini membuat penantian lebih dari tiga tahun terwujud. Sebelumnya, prestasi terbaik berperingkat delapan dunia itu di kategori 1000 yakni semifinal China Open 2018.

Saat itu, mimpi mereka menjejaki final di BWF World Tour Super 1000 dihentikan pasangan Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Mereka kalah dalam duel dua game 12-21 dan 18-21.

Perjalanan Thailand Open

Sejak berlaga di turnamen ini, mereka sudah tampil mengerikan. Babak pertama Greysia/Apriyani tampil ganas dengan melibas wakil Kanada, Rachel Honderich/Kristen Tsai dengan dua game.

Babak 16 besar, giliran ganda putri tuan rumah Puttita Suparijakul/Sapsiree Taerattanachai jadi korban. Greysia/Apriyani menang juga dengan dua game.

Perempatfinal, Greysia/Ani mengganyang wakil Malaysia Tan Pearly/Thinaah Muralitharan. Mereka kembali menang dua game.

Semifinal, giliran wakil Korea Selatan diamuk. Greysia/Apriyani menang atas Lee So Hee/Shin Seung Chan lewat rubbergame.

Final membara, giliran ganda putri Thailand lainnya menjadi sasaran. Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai melibas dua game langsung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya