Mengenaskan, Anthony Ginting Terkapar di Pertarungan 61 Menit Membara

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.
Sumber :
  • instagram.com/badminton.ina

VIVA – Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting menghadapi jagoan Hong Kong, Lee Cheuk Yiu dalam babak 16 besar BWF World Tour Super 1000 Thailand Open

Satu WNI Terluka Akibat Ledakan di Gudang Kembang Api Thailand

Bermain di Impact Arena, Bangkok, Kamis 21 Januari 2021, Ginting menyerah dalam pertarungan tiga gim. 19-21, 21-13, dan 12-21

Pertandingan berlangsung sengit sejak awal. Kejar-kejaran poin terjadi hingga Ginting unggul 11-8 di interval pertama. Usai jeda, Ginting semakin mengerikan, dia mampu unggul jauh 17-11.

Gagal Juara, Fikri/Bagas Kurang Siap Hadapi Kejutan di Final Thailand Open 2023

Namun entah apa yang terjadi, Ginting melakukan sejumlah kesalahan. Lee Cheuk Yiu dengan spektakuler mampu bangkit dan perlahan mengejar. Skor sempat seimbang 18-18. 

Dalam perebutan poin-poin akhir, Lee Cheuk Yiu menunjukkan mental luar biasa. Dia bisa membalikkan keunggulan dan menutup gim pertama dengan kemenangan 21-19.

Final Thailand Open, Bagas/Fikri Belajar ke Senior

Tak mau mengulangi kesalahan di gim pertama, Ginting mencoba meniti permainan di awal gim kedua. Ginting tampil dominan dan menuntaskan gim kedua dengan kemenangan telak 21-13.

Sayangnya, di gim penentuan, Ginting kembali melempem. Lee Cheuk Yiu berhasil mendominasi dan di interval ketiga unggul 11-7.

Tiada ampun bagi Ginting, dia pun harus angkat koper dari Thailand Open setelah Cheuk Yiu menuntaskan pertarungan 61 menit membara dengan poin 21-12.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya