Greysia/Apriyani Diistirahatkan Jelang BWF World Tour Finals 2021

Greysia Polii/Apriyani Rahayu.
Sumber :
  • PBSI (Badminton INA).

VIVA – Pelatih ganda putri Indonesia, Eng Hian, memberikan waktu istirahat pada Greysia Polii/Apriyani Rahayu jelang tampil di BWF World Tour Finals 2021. Langkah ini diambil agar mereka bisa memulihkan stamina dan tampil apik hingga merebut juara di turnamen tersebut.

2023 dan Catatan Terburuk Bulutangkis Indonesia

"Saya akan memberikan istirahat, terutama untuk Greysia/Apriyani sampai hari Senin supaya badan bisa fresh untuk BWF World Tour Finals. Doakan saja untuk minggu depan kita dapat menjadi yang terbaik lagi," ujar Eng Hian dikutip situs resmi PBSI.

Seperti diketahui, Greysia/Apriyani jadi satu-satunya ganda putri Tanah Air yang berhasil lolos ke BWF World Tour Finals 2021. Hal ini dipastikan usai mereka menjuarai BWF World Tour Super 1000 Thailand Open jilid 1.

Apriyani/Fadia Permalukan Ganda Putri China di Ranking Dunia

Mereka juga mencapai semifinal di BWF World Tour Super 1000 Thailand Open jilid 2. Dari raihan tersebut, poin mereka sudah sangat mencukupi untuk tampil di BWF World Tour Finals awal tahun ini.

Kendati demikian, Eng Hian merasa banyak yang perlu diperbaiki Greysia/Apriyani usai kekalahan di BWF World Tour Super 1000 Thailand Open jilid 2. Dia tak puas dengan performa yang ditampilkan Greysia/Apriyani sehingga tumbang di semifinal.

Fajar/Rian Dipecundangi Ganda Korsel di Ranking Dunia

Eng Hian berharap keduanya bisa cepat meningkatkan performa demi meraih prestasi tertinggi di BWF World Tour Finals 2021. Selain itu, dia merasa cukup puas karena Greysia/Apriyani telah melebihi target yang dibebankan PBSI.

"Penampilan Greysia/Apriyani hari ini tidak fresh seperti minggu lalu. Dibutuhkan kesegaran badan untuk menunjang gerakan di lapangan. Tidak boleh kalah cepat dan tidak boleh turun konsistensinya. Kondisi badan yang tidak fresh mempengaruhi kualitas pukulan bola," tutur Eng Hian.

"Mereka cukup konsisten dan bermain sesuai kebutuhan di lapangan. Hasil dari dua turnamen ini sudah melebihi target yang diberikan oleh PBSI. Tetapi tentunya saya sebagai pelatih dan Greysia/Apriyani sendiri pasti ingin selalu menjadi yang terbaik," jelas dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya