Siasat Jitu Agar Anthony Ginting Mengerikan di BWF World Tour Finals

Tunggal Putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Drawing BWF World Tour Finals 2020 sudah dilakukan. Kejuaraan yang berlangsung di Impact Arena, Thailand pada Rabu 27-31 Januari 2021 ini akan menyajikan sejumlah pertandingan seru.

Apriyani/Fadia Permalukan Ganda Putri China di Ranking Dunia

Terdapat wakil Indonesia di empat sektor. Mereka adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Anthony Sinisuka Ginting.

Ginting menjadi satu-satunya yang lolos ke BWF World Tour Finals 2020. Dia masuk ke dalam Grup A bersama Viktor Axelsen dari Denmark, wakil Taiwan, Chou Tien Chen, dan andalan Malaysia, Zii Jia Lee.

Fajar/Rian Dipecundangi Ganda Korsel di Ranking Dunia

Menurut sang pelatih, Irwansyah, Ginting harus berjuang keras untuk bisa lolos ke semifinal. Terutama ketika menghadapi Viktor Axelsen yang sebelumnya juara berturut-turut pada Thailand Open I dan II. Jangan lupakan pula Chou Tien Chen yang menjadi semifinalis di kedua turnamen itu. Sedangkan Ng Ka Long Angus adalah finalis di Yonex Thailand Terbuka. 

"Lawan-lawan Ginting berdasarkan hasil undian grup BWF World Tour Final, memang termasuk kelas berat dan kuat semua. Itu karena Ginting bukan pemain unggulan dan hanya pemain urutan ke delapan. Pada dua turnamen sebelumnya, sebenarnya persiapan Ginting sudah bagus sekali. Tapi hasilnya tidak sesuai dengan yang kita inginkan," ujar Irwansyah, pelatih tunggal putra dilansir VIVA Bulutangkis dari situs resmi PBSI, Selasa 26 Januari 2021.

5 Fakta Mengerikan Viktor Axelsen Usai Juara BWF World Tour Finals 2023

"Peluangnya, untuk lolos dari grup A, insya'Allah bisa. Tetapi dia harus bekerja keras dan yang lebih penting Ginting bisa bermain dengan relax, all out dan enjoy saja. Target pertamanya adalah lolos dari penyisihan grup," tambah Irwansyah.

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

2023 dan Catatan Terburuk Bulutangkis Indonesia

2023 menjadi tahun yang buruk bagi atlet bulutangkis Indonesia. Terutama di Asian Games beberapa waktu lalu.

img_title
VIVA.co.id
28 Desember 2023