Janji Anthony Ginting Tampil Habis-habisan di BWF World Tour Finals

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.
Sumber :
  • instagram.com/badminton.ina

VIVA – Sembilan wakil Indonesia dipastikan berlaga di BWF World Tour Finals 2020. Salah satunya adalah Anthony Sinisuka Ginting.

Momen Zara Nonton Langsung All England Sebelum Lepas Hijab, Lihat Jojo dan Fajar/Rian Juara

Anthony jadi satu-satunya wakil Tanah Air di sektor tunggal putra. Sebab, perolehan poin Jonatan Christie gagal memenuhi batas yang dibutuhkan untuk tampil di putaran final.

Jadi satu-satunya wakil, Anthony diharap mampu mendulang prestasi di sektor tunggal putra. Terlebih, setelah dua kegagalan beruntun di Thailand Open I dan II.

Ginting Gagal Pertahankan Gelar, Jonatan Christie Satu-satunya Wakil Indonesia di Semifinal BAC 2024

Sialnya, atlet pelatnas Cipayung itu malah terdampar di grup neraka. Anthony tergabung di Grup A bersama dengan unggulan seperti Viktor Axelsen (Denmark), Chou Tien Chen (Chinese Taipei), dan Lee Zii Jia (Malaysia). 

Sementara, lawannya di grup B, terdapat Anders Antonsen (Denmark), Wang Tzu Wei (Chinese Taipei), Kidambi Srikanth (India), dan Ng Ka Long Angus (Hong Kong).

4 Wakil Indonesia Hadapi Lawan Tangguh di Perempat Final BAC 2024 Hari Ini

Setelah hasil undian diumumkan, diakui Anthony, lawan yang akan dihadapinya memang berat. Tapi, dia berjanji akan berusaha keras memberi yang terbaik dan fokus dari awal sampai akhir pertandingan.

"Undian memang lebih berat dibandingkan grup yang satunya, tapi masing-masing pemain punya kesempatan yang sama selama kita bisa menikmati permainan dan memberikan yang terbaik," kata Anthony dikutip situs resmi PBSI.

"Jadi untuk minggu ini saya ingin lebih menikmati setiap pertandingan dan memberikan yg terbaik yg saya punya. Dan menjaga fokus saya dari awal sampai akhir," tutur dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya