Indonesia Bidik 2 Gelar Juara di BWF World Tour Finals 2020

VIVA Bulutangkis: Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Drawing BWF World Tour Finals 2020 sudah dilakukan. Kejuaraan yang berlangsung di Impact Arena, Thailand pada Rabu 27-31 Januari 2021 ini akan menyajikan sejumlah pertandingan seru.

Apriyani/Fadia Permalukan Ganda Putri China di Ranking Dunia

Terdapat wakil Indonesia di empat sektor. Mereka adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Anthony Sinisuka Ginting.

Para pebulutangkis Indonesia perlu bermain lebih baik. Mengingat di BWF World Tour Super 1000 Thailand Open kemarin mereka bermain kurang maksimal.

Fajar/Rian Dipecundangi Ganda Korsel di Ranking Dunia

Berbicara peluang di BWF World Tour Finals 2020, Rionny Mainaky selaku Kabid Binpres PP PBSI menyatakan Indonesia diharapkan bisa merebut dua gelar juara dari empat sektor. Hal tersebut ditentukan oleh bagaimana kondisi dan semangat juang sang atlet.

"Untuk target di World Tour Final, saya harapkan ada dua gelar juara dari empat sektor. Tergantung bagaimana kondisi dan daya juang atletnya. Untuk lolos ke babak semifinal, setiap atlet harus bermain tiga kali di penyisihan grup. Apalagi lawan yang dihadapi adalah pemain terbaik," ujarr Rionny dikutip VIVA Bulutangkis dari situs resmi PBSI, Selasa 26 Januari 2021.

5 Fakta Mengerikan Viktor Axelsen Usai Juara BWF World Tour Finals 2023

"Tentunya ini sangat membutuhkan konsentrasi, stamina yang prima, daya juang tinggi dan pantang menyerah. Jika pemain Indonesia sudah lolos ke semifinal, baru kita bisa memprediksi dari sektor mana yang berpeluang merebut gelar juara," kata Rionny.

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

2023 dan Catatan Terburuk Bulutangkis Indonesia

2023 menjadi tahun yang buruk bagi atlet bulutangkis Indonesia. Terutama di Asian Games beberapa waktu lalu.

img_title
VIVA.co.id
28 Desember 2023