Makna Unik di Balik Akun Instagram Mohammad Ahsan

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Sosok pebulutangkis ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan cukup aktif di media sosial. Pasangan Hendra Setiawan ini rajin mengunggah aktivitasnya di Instagram.

5 Wakil Indonesia Tempur di Hari Kedua All England Open 2024 Hari Ini

Namun, ada yang menarik dari Instagram Ahsan. Username akun miliknya sama sekali tak memiliki unsur nama Ahsan. Justru nama Instagram-nya adalah @king.chayra. Apa artinya?

Usut punya usut, @king.chayra ternyata diambil dari dua nama anak Ahsan, yakni King Arshaka Ahsan dan Chayra Maritza Ahsan. Hal ini terungkap dalam buku "Kiprah Ahsan-Hendra" karya Daryono yang diterbitkan PB Djarum.

Ganda Putra Indonesia Merana di French Open 2024

Ahsan menikahi Christine Novitania pada 24 Maret 2013 di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta. Pasangan ini sudah memiliki dua orang anak.

Anak pertama seorang perempuan yang bernama Chayra Maritza Ahsan. Bayi berbobot 3,1 kg ini lahir di Jakarta, 3 Januari 2014.

Jadwal Wakil Indonesia di French Open 2024 Hari Ini, Ahsan/Hendra Tampil

Baca juga: Alasan Mohammad Ahsan Hijrah dan Kerap Tampil Islami

Setahun berselang, lahir anak kedua yang berjenis kelamin laki-laki. Sang putra lahir pada 12 Juni 2015 dan diberi nama King Arshaka Ahsan.

Beberapa waktu lalu, Ahsan sempat mengunggah foto kebersamaan dengan dua buah hatinya. Mereka menggunakan balutan busana yang religius.

"Masya Allah gadis dan bujang babah cepet banget gedenya. semoga menjadi anak yg soleh dan solehah ya nak,,penyejuk hati orang tua..Aamiiiinn yaa Rabb," ungkap Ahsan.

Ahsan/Hendra memulai kiprah di BWF World Tour Finals dengan manis. Mereka menaklukkan pasangan Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov lewat rubber game 21-18, 15-21, 21-17 di Impact Arena, Bangkok, Rabu 27 Januari 2021.

Hari ini, Kamis 28 Januari 2021, Ahsan/Hendra kembali beraksi. The Daddies ditantang pasangan Korea Selatan Choi Solgyu/Seo Seung Jae di laga kedua penyisihan Grup B.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya