Daftar Wakil Indonesia di Swiss Open, Ada Jojo dan Ginting

Tunggal Putra Indonesia, Jonatan Christie.
Sumber :
  • Instagram: badminton.ina

VIVA – Indonesia mengirimkan sejumlah pebulutangkis andalan untuk turun di Swiss Open Super 300 yang berlangsung pada 2 hingga 7 Maret 2021 mendatang. Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) telah merilis daftar lengkapnya pada Kamis 28 Januari 2021.

Kisah Inspiratif Lanny Tria dan Ribka Sugiarto: Dari Tak Diunggulkan Menjadi Juara Swiss Open 2024

Dari tunggal putra, Jonatan Christie, Anthony Ginting, dan Shesar Hiren Rhustavito yang turun di dua Thailand Open pada Januari 2021 kembali dikirim. Lalu ada pula nama Chico Aura Dwi Wardoyo.

Gregoria Mariska Tunjung dan Ruselli Hartawan juga akan menjadi wakil Indonesia di sektor tunggal putri. Ditambah pebulutangkis berusia 18 tahun, Putri Kusuma Wardani.

3 Indonesian Representatives Played in the 2024 Swiss Open Final

Dari ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon masih akan absen. Begitu juga Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang kini sedang berjuang di BWF World Tour Finals 2020.

Indonesia cuma akan mengirimkan tiga wakil di sektor ganda putra. Mereka adalah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Daftar Lengkap Juara Swiss Open 2024, Indonesia Kebagian Satu Gelar

Tiga wakil pula yang akan dikirimkan PP PBSI untuk sektor ganda putri. Salah satunya adalah Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Lalu akan ada pula Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto dan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah.

Sedangkan untuk sektor ganda campuran, akan ada empat pasangan yang dikirim. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja akan jadi andalan untuk bisa membawa pulang gelar juara.

Berikut daftar lengkapnya:

Tunggal Putra: Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Shesar Hiren Rhustavito, Chico Aura Dwi Wardoyo.

Tunggal Putri: Gregoria Mariska Tunjung, Ruselli Hartawan, Putri Kusuma Wardani.

Ganda Putra: Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Ganda Putri: Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah.
.
Ganda Campuran: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya