Raja Superseries Pastikan All Denmark Final di BWF World Tour Finals

Viktor Axelsen
Sumber :
  • BWF

VIVA – Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, berhasil mewujudkan All Denmark Final di BWF World Tour Finals 2020. Kepastian itu didapat usai Axelsen menyudahi perlawanan wakil Taiwan, Chou Tien Chen, dalam duel straight game, 21-16 dan 21-9, dalam tempo 45 menit.

Kandaskan Anders Antonsen, Chico Aura Tembus Semifinal French Open 2024

Dalam pertarungan di Impact Arena, Thailand, Sabtu 30 Januari 2021, Tien Chen awalnya mampu memberikan perlawanan ketat pada Axelsen. Bahkan, dia sempat menyamakan poin di angka 11-11.

Sayangnya, kebangkitan Axelsen membuyarkan performa positif Tien Chen yang sudah bersusah payah mengejar ketinggalannya. Axelsen pun menutup game pertama dengan 21-16.

Rangkuman Malaysia Open 2024: Indonesia Mengenaskan, China Berkuasa

Duel ketat di game pertama tampaknya memberikan pengaruh besar pada kondisi fisik Tien Chen. Dia seakan kehilangan fokus dan tenaga di game kedua sehingga dengan mudah dikalahkan 9-21.

Photo :
  • VIVA.co.id
2023 dan Catatan Terburuk Bulutangkis Indonesia

Ini adalah kali ketiga beruntun Axelsen menjejakkan kaki di final dalam turnamen yang dihelat di Thailand. Sebelumnya, dia menyudahi perjalanan di BWF World Tour Super 1000 Thailand Open jilid 1 dan jilid 2 dengan kemenangan.

Kepastian melaju ke final juga membuatnya dua kali merasakan All Denmark Final secara beruntun. Kali ini, dia akan menghadapi Anders Antonsen di partai puncak BWF World Tour Finals. Sebelumnya, Antonsen juga membekuk wakil Taiwan, Wang Tzu Wei, rubber game 21-18, 14-21, dan 21-16.

Sementara, pada partai pamungkas BWF World Tour Super 1000 Thailand Open jilid 2, Axelsen bersua Hans-Kristian Solberg Vittinghus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya