Kecewa Viktor Axelsen Usai Gagal Juara BWF World Tour Finals

Pebulutangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen.
Sumber :
  • Instagram/@viktoraxelsen

VIVA – Viktor Axelsen gagal menyabet gelar juara BWF World Tour Finals 2020. Sebab, dia dikalahkan Anders Antonsen dalam pertandingan final yang digelar di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu 31 Januari 2021.

Kandaskan Anders Antonsen, Chico Aura Tembus Semifinal French Open 2024

Dalam pertandingan yang berlangsung dengan durasi satu jam tersebut, Axelsen menyerah di gim pertama dengan skor 16-21. Lalu dia bangkit dan merebut kemenangan telak di gim kedua dengan skor 21-5.

Memulai gim ketiga, pertandingan semakin sengit. Sayangnya Axelsen tidak mampu menghentikan laju Antonsen yang menutup perlawanannya dengan skor 17-21.

Rangkuman Malaysia Open 2024: Indonesia Mengenaskan, China Berkuasa

Axelsen tak memungkiri merasakan kecewa karena tidak bisa merebut gelar juara BWF World Tour Finals. Dia sendiri tidak puas dengan permainan di partai final kali ini.

Ada banyak kesalahan dan pengambilan keputusan yang keliru darinya. Hingga akhirnya Antonsen yang memanfaatkannya untuk bisa memenangkan pertandingan.

2023 dan Catatan Terburuk Bulutangkis Indonesia

"Saya kecewa. Saya tidak akan mengatakan telah puas dengan permainan saya seperti di pertandingan hari-hari sebelumnya," ujar Axelsen, dikutip dari laman resmi BWF.

"Ada terlalu banyak kesalahan dan keputusan buruk. Saya pikir secara mental saya telah menggunakan banyak energi," imbuh pebulutangkis berusia 27 tahun itu.

Axelsen menyampaikan pujian untuk Antonsen. Menurut dia, pebulutangkis asal Denmark bermain dengan sangat baik sepanjang pertandingan.

Itu yang membuat Axelsen harus menelan pil pahit karena tidak bisa melanjutkan tren positif di awal 2021 kali ini. Karena pada dua Thailand Open Superseries 1000, dia berhasil keluar sebagai juara.

"Anders bermain sangat bagus dan saya ingin memberi selamat padanya. Hari ini bukan untuk saya, tapi saya masih bisa melihat kembali tiga pekan yang luar biasa," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya