Kunjungi Pelatnas, Ketum PBSI Soroti Hasil Minor di Thailand

VIVA Bulutangkis: Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna.
Sumber :
  • Instagram: badminton.ina

VIVA – Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna, mengunjungi Pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta Timur, Selasa sore, 2 Februari 2021. Kunjungan ini dilakukan Agung dalam rangka menyambut kepulangan tim Merah Putih usai melakoni tiga turnamen di Thailand.

Satu WNI Terluka Akibat Ledakan di Gudang Kembang Api Thailand

Tak cuma sendiri, Agung ditemani Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta dan Wakil Sekjen Edi Sukarno. Selama kunjungan, Agung turut memberikan semangat dan mendengarkan curhat dari para atlet.

Tak lupa, Agung juga menyoroti hasil yang didapat oleh Anthony Sinisuka Ginting cs pada tiga turnamen di Thailand. Meski begitu, dia tetap mengapresiasi pencapaian Indonesia yang cuma pulang membawa satu medali emas.

Gagal Juara, Fikri/Bagas Kurang Siap Hadapi Kejutan di Final Thailand Open 2023

"Saya ucapkan terima kasih, atas perjuangan teman-teman selama pertandingan di Thailand. Terima kasih sudah menunjukkan upayanya, meski belum upaya terbaik. Perkenankan saya juga mengapresiasi debut pertama kita di tahun pertama ini," ujar Agung dikutip situs resmi PBSI.

Dalam kesempatan ini, Agung juga mengajak semua pelatih dan pemain untuk melakukan evaluasi bersama. Menyusul hasil yang didapat dari tiga turnamen di Thailand.

Final Thailand Open, Bagas/Fikri Belajar ke Senior

"Mari sama-sama evaluasi kira-kira apa yang harus kita lakukan supaya ke depannya menjadi lebih baik. Menjadi lebih baik untuk teman-teman, untuk PBSI, dan untuk olahraga kita," ucap Agung.

"Dari tiga turnamen ini, kita evaluasi di mana kapasitas stamina, ketangguhan mental, dan tingkatan teknis dalam berlaga di turnamen internasional. Stamina, mental, dan teknis adalah tiga hal yang sangat penting untuk kita evaluasi. Di antara tiga hal ini, saya juga ingin tahu di mana kurangnya," lanjut dia.

Kegiatan ini diakhiri Agung dengan berlatih bulutangkis bersama para pemain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya