Alasan PBSI Tarik Jagoannya dari Swiss Open 2021, Termasuk Anthony

VIVA Bulutangkis: Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.
Sumber :
  • Instagram: badminton.ina

VIVA – PP PBSI menarik wakilnya dari tiga sektor di Swiss Open. Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Kisah Inspiratif Lanny Tria dan Ribka Sugiarto: Dari Tak Diunggulkan Menjadi Juara Swiss Open 2024

Sesudah menjalani tiga turnamen di Thailand pada Januari lalu, Indonesia kembali bersiap menyambut tiga turnamen beruntun yang dihelat sepanjang Maret mendatang. Ketiganya adalah Swiss Open, Jerman Open, dan All England.

Seperti biasa, Indonesia mengirimkan sejumlah jagoannya agar bisa mendulang medali dari turnamen tersebut selain untuk menambah poin ke Olimpiade 2021 Tokyo.

3 Indonesian Representatives Played in the 2024 Swiss Open Final

Namun, laporan terbaru menyebutkan PBSI telah menarik sejumlah wakilnya dari Swiss Open 2021. Selain Jonatan Christie, federasi bulutangkis Tanah Air itu juga menarik Anthony, Greysia/Apriyani, dan Praveen/Melati.

Keputusan itu diambil setelah melihat evaluasi dari tiga turnamen di Thailand. Selain itu, langkah ini juga diambil agar bisa tampil maksimal di All England.

Daftar Lengkap Juara Swiss Open 2024, Indonesia Kebagian Satu Gelar

“Terkait mundurnya Ginting, Greysia/Apriyani, dan Praveen/Melati dari Swiss Open, ada 3 hal yang menjadi bahan pertimbangan,” kata Kabid Humas dan Media PP PBSI, Broto Happy, dalam pernyataan resmi PBSI.

"Ketiga wakil ini lebih dipersiapkan untuk meraih prestasi maksimal pada kejuaraan All England. Kemudian Melihat performa pada 3 turnamen di Thailand sebelumnya, mengikuti 3 pertandingan beruntun hasilnya tidak maksimal," lanjut dia.

Adapun alasan lain PBSI tak mengirim ketiganya ke Swiss Open 2021 lantaran absennya mereka dari turnamen ini tak memengaruhi peluang para atlet tersebut untuk merebut tiket putaran final Olimpiade 2021 Tokyo.

Sebagai informasi, Swiss Open 2021 akan dihelat mulai 2-7 Maret 2021 di St. Jakobshalle, Basel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya