Coach Naga Api Fokus Perkuat Daya Tahan Otot Ganda Putra Indonesia

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Sumber :
  • Badminton Indonesia

VIVA – Skuad ganda putra Indonesia sudah kembali berlatih di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur. Enam pasangan andalan sudah disiapkan untuk tur kejuaraan di Eropa bulan Maret mendatang, termasuk kembalinya pasangan nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. 

Pengakuan Mengejutkan Sabar/Reza Usai Juara Spain Masters 2024

Selain Marcus/Kevin, lima pasangan lainnya adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Kepala pelatih ganda putra, Herry Iman Pierngadi (Herry IP) menjelaskan bahwa fokus latihan anak asuhnya saat ini adalah meningkatkan daya tahan otot, baik tangan maupun kaki.

Menangi Perang Saudara, Bagas/Fikri Tembus Final Swiss Open 2024

“Yang ke Eropa itu kan ada dua turnamen, Swiss, dan All England. Belajar dari Asia Leg kemarin memang kita kekurangan daya tahan ototnya. Jadi program di minggu pertama ini lebih ditekankan kepada peningkatan daya tahan otot, baik tangan maupun kaki,” ujar Herry dilansir VIVA Bulutangkis dari situs resmi PBSI, Sabtu 13 Februari 2021.

Terkait strategi pengiriman, Herry IP menyebutkan bahwa dia memang sengaja memasang tiga pasangan andalan, yaitu Marcus/Kevin, Ahsan/Hendra, dan Fajar/Rian hanya untuk di All England Open 2021.

Fajar/Rian Juara All England 2024

“Saya memang menurunkan tiga pasangan ini di  All England saja, karena kalau ikut ke Swiss juga akan sulit mengatur peak performance-nya. Untuk target di turnamen itu juga berbeda. Target utamanya sudah pasti All England. Kita atur peak-nya di All England,” ucap pelatih dengan julukan Naga Api itu.

Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Penyesalan Bagas/Fikri Gagal Lolos ke Olimpiade 2024

Peluang ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri  tampil di Olimpiade 2024 Paris dipastikan pupus usai tersingkir dari BAC 2024.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024