Resmi, Piala Sudirman 2021 Ditunda

Trofi Piala Sudirman
Sumber :
  • BAW

VIVA – Organisasi bulutangkis dunia ( BWF) memutuskan Piala Sudirman 2021 ditunda. Kejuaraan beregu itu seharusnya berlangsung 23-30 Mei di Suzhou, China.

Sadis, China Pertahankan Gelar Piala Sudirman Usai Hancurkan Jepang

Namun BWF menunda lantaran bentrok dengan Malaysia Open yang sudah mengalami perubahan jadwal. Malaysia Open diselenggarakan pada 25-30 Mei 2021. 

Sedangkan Singapore Open digelar pada 1-6 Juni 2021. Jadwal Malaysia Open tersebut menempati slot jadwal yang seharusnya menjadi agenda Piala Sudirman 2021.

Tersingkir dari Piala Sudirman, Praveen/Melati Gagal 'Tebus Dosa'

Banyaknya perubahan jadwal tak lepas dari pandemi COVID-19. BWF menyesuaikan dengan kondisi tuan rumah dan perkembangan pandemi yang terjadi secara global.

Piala Sudirman terakhir kali bergulir pada 2019 lalu di Nanning, China. Tuan rumah berjaya setelah di partai final mengalahkan Jepang dengan skor 3-0.

Fakta Miris di Balik Lolosnya Jepang ke Final Piala Sudirman 2021

Sedangkan Indonesia gagal ke partai final setelah tumbang dari Jepang dengan skor 1-3. Ketika itu Indonesia unggul lebih dulu lewat Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideo.

Namun, Jepang bangkit dan melahap tiga poin berikutnya lewat Akane Yamaguchi, Kento Momota, dan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Piala Sudirman digelar dua tahun sekali. Ajang ini merupakan penghormatan dunia pada tokoh badminton Indonesia bernama Dick Sudirman.

Dikutip VIVA Bulutangkis dari BWF, Dick Sudirman punya penting dalam bulutangkis, baik di Indonesia maupun dunia. Dick Sudirman juga merupakan seorang pendiri PBSI dan dikenal sebagai bapak bulutangkis Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya