Ngeri, Ganda Putra Indonesia Jumpa Raksasa Sungai Gangga di Swiss Open

Ganda Putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan
Sumber :
  • Instagram: badminton.ina

VIVA – BWF World Tour Super 300 Swiss Open 2021 memasuki hari ketiga atau babak 16 besar, Kamis 4 Maret 2021. Sejumlah wakil dari berbagai negara beraksi di St Jakobshalle, Basel.

Penyesalan Bagas/Fikri Gagal Lolos ke Olimpiade 2024

Wakil Indonesia pun bakal berjuang di partai hari ini. Sedikitnya, ada empat wakil Indonesia yang berlaga.

Salah satu yang akan berjuang adalah Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan berhadapan dengan Raksasa Sungai Gangga. Mereka akan berjibaku kontra Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dari India.

Pengakuan Mengejutkan Sabar/Reza Usai Juara Spain Masters 2024

Tentu Pramudya/Yeremia dalam ancaman, mengingat Satwiksairaj/Chirag pebulutangkis unggulan.

Berbicara soal Satwiksairaj, namanya bersama Chirag menjadi sorotan karena sepakterjang mengerikan mereka di French Open 2019 dan Fuzhou China Open 2019. 

Menangi Perang Saudara, Bagas/Fikri Tembus Final Swiss Open 2024

Bagaimana tidak di dua turnamen itu tak ada satupun ganda putra dunia yang mampu mengalahkan Satwiksairaj/Chirag. Malahan mereka membantai para raksasa ganda putra dunia. Mereka hanya tumbang di tangan penguasa ranking 1 dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Di French Open 2019, di babak 16 besar, mereka mengalahkan Juara Dunia 2019, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Penguasa ranking 2 dunia itu dikalahkan dengan angka 21-18, 18-21, dan 21-13.

Lalu di perempatfinal giliran Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen yang mereka gulung tanpa ampun dalam dua game dengan poin 21-13, dan 22-20.

Dan di semifinal mereka menumbangkan Juara Asia 2019, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Penguasa ranking 5 dunia itu dilibas juga cuma dalam dua game dengan poin dramatis 21-11, dan 25-23. Mereka baru tumbang di final dari tangan The Minions.

Sedangkan di Fuzhou China Open, di babak 16 besar Satwiksairaj/Chirag secara tak terduga kemballi mengalahkan ganda putra Jepang yang mengalahkan Kevin/Marcus di final Badminton Asia Championships 2019, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Endo/Yuta dilumat Satwiksairaj/Chirag melalui laga panjang berdurasi 1 jam 6 menit dengan skor 21-18, 21-23 dan 21-11.

Dan yang paling menakutkan lagi, mereka menjadi penghancur mimpi tuan rumah China untuk bisa menjuarai sektor ganda putra turnamen ini. Sebab, di perempatfinal satu-satunya wakil China yang tersisa yaitu Li Junhui/Liu Yuchen dilibas tanpa ampun.

Hebatnya lagi, Satwiksairaj/Chirag tak memerlukan game tambahan untuk menyingkirkan Juara Dunia 2018 itu dari Fuzhou China Open 2019. Junhui/Yuchen dihancurkan dalam dua game saja dengan angka 21-19 dan 21-15. Dan lagi-lagi akhirnya mereka tumbang di tangan Kevin/Marcus di semifinal.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya