Sikat Pebulutangkis Kanada, Shesar Lolos ke Perempatfinal Swiss Open

Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito
Sumber :
  • Badminton Indonesia

VIVA – Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhistavito, berjumpa pebulutangkis Kanada, Brian Yang dalam pertandingan babak 16 besar BWF Super 300 Swiss Open 2021. Bertanding di St. Jakobshalle, Kamis malam WIB, 4 Maret 2021, Shesar menang dua gim langsung.

3 Indonesian Representatives Played in the 2024 Swiss Open Final

Pada set pertama, Shesar mendapatkan perlawanan sengit Brian. Namun, pebulutangkis berusia 27 tahun itu berhasil mengendalikan permainan hingga akhirnya unggul 11-7 pada interval pertama.

Selepas itu, Shesar tetap mendominasi jalannya pertandingan, kendati Brian sanggup mengimbanginya. Akan tetapi, kecerdikan Shesar dalam mencuri poin krusial membuatnya menutup gim pertama dengan kemenangan 21-19.

Daftar Lengkap Juara Swiss Open 2024, Indonesia Kebagian Satu Gelar

Di set kedua, Shesar bermain lebih tenang. Sedangkan, Brian tampak kesulitan untuk meraih poin. Hingga akhirnya, Shesar berhasil menutup pertandingan dalam dua gim langsung setelah unggul 21-13.

Atas hasil ini, Shesar dipastikan melaju ke babak perempatfinal Swiss Open 2021. Di babak tersebut, Shesar sudah ditunggu raja superseries asal Denmark, Viktor Axelsen.

Gregoria Mariska Tumbang, Indonesia Cuma Sabet Satu Gelar di Swiss Open 2024
Ganda putri Indonesia Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto juara Swiss Open 2024.

Kisah Inspiratif Lanny Tria dan Ribka Sugiarto: Dari Tak Diunggulkan Menjadi Juara Swiss Open 2024

Lanny dan Ribka dua nama yang berhasil mengukir sejarah dengan juara ganda putri Swiss Open 2024 sebuah turnamen BWF World Tour Super 300.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024